FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS PENGRAJIN MEUBEL ROTAN DI DESA TRANGSAN KECAMATAN GATAK KABUPATEN SUKOHARJO
Suwarto Suwarto(1*), Syamsudin Syamsudin(2)(1) Universitas Slamet Riyadi Jl., Surakarta
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
This study analylizes the influence wages and working experience on the productivity of
rattan furniture craftsmen in the village Trangsan Gatak District of Sukoharjo district. The population of this study were 170 craftsmen. While the study sample was 62 respondents. This study uses a random sampling technique. The results of multiple linear regression analysis showed no effect of dominant work experience. Hypothesis test results showed a significant influence on the productivity of craftsmen and work experience. The results of hypothesis testing is influenced by other factors, such as factors of discipline, safety, and security.
Keywords
References
Mardalis, Ahmad. 2005. Meraih Loyalitas Pelanggan. Balai Pustaka Jakarta: Balai Pustaka.
American Marketing Association. 2007. Perilaku Konsumen dan Implikasi Dalam Strategi
Pemasaran. Terjemahan Nugroho Setiadi. Jakarta: Prenada Media.
Anderson T. W. 2004. Satisfaction. “Loyalty and Reputation as Indicators of Customer
Orientation in the Public Sector”. International Journal of Public Sector Management,
Volume 7, Nomor 2, Halaman16-34, Kota Penerbit.
Anonim. 2008. Pedoman Penyusunan Usulan Penelitian dan Skripsi Fakultas Ekonomi.
Surakarta: Fakultas Ekonomi UNISRI.
Ishak, Asmai dan Zhafiri Luthfi. 2011. “Pengaruh Kepuasan Dan Kepercayaan Konsumen
Terhadap Loyalitas: Studi Tentang Peran Mediasi Switching Costs”. Jurnal Siasat Bisnis. Utama.
Kartajaya, Hermawan. 2005. Positioning Diferensiasi, dan Brand. Gramedia Pustaka Utama,
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Umar, Husein. 2001. Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Gramedia Pustaka, Jakarta:
Gramedia Pustaka.
Ghozali, Imam. 2005. Metode Penelitian Bisnis. Semarang: Bagian Penerbitan FE-LJNDIP.
Rakhmat, Jalaludin. 2006. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: Remaja Karya.
Kuswadi. 2004. Cara Mengukur Kepuasan Karyawan. Jakarta: Elex Media.
Mowen John, C., dan M, Minor. 2006. Perilaku Konsumen. Jilid 1. Edisi Kelima (terjemahan).
Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2007. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Indeks kelompok Gramedia.
Kotler, Philip., dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi Kedua
Belas. Jakarta: Indeks.
Kotler, Philip. dan Gary Armstrong. 2007. Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi Kesembilan.
Jakarta. Indeks.
Cahyani S, Ratna., Ernawati., dan Edi Wibowo. 2013. “Pengaruh Citra Solo Paragon Mall
Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi”. Jurnal
Eksplorasi, Volume XXV, Nomor 2, Halaman Bulan Februari, Kota Penerbit.
Sutojo, Siswanto. 2004. Membangun Citra Perusahaan. Jakarta: Damar Mulia Pustaka.
Assauri, Sofyan. 2004. Manajemen Pemasaran:Dasar, Konsep dan Strategi, Jakarta: Grafindo
Persada.
Sugiyono. 2002. Statistika Penelitian Dan Aplikasi Dengan SPSS 14.0 For Windows. Bandung:
Alfabeta.
Suharsimi Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta:
Rineka Cipta Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hadi, Sutrisno. 2002. Metodologi Research. Andi offset, Yogyakarta: Andi Offset.
Yamit, Zulian. 2005. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Jakarta: Ekonisia.
Article Metrics
Abstract view(s): 416 time(s)Refbacks
- There are currently no refbacks.