Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pemilihan Kuliner di Kawasan Wisata Alam Kemuning

Liana Mangifera(1*), Muzakar Isa(2), M.Farid Wajdi(3)

(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, citra perusahaan, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan kuliner di kawasan wisata alam kemuning Karanganyar. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan wisata ke kawasan kemuning dan juga pernah melakukan pembelian makanan. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 94 orang responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil menggunakan wawancara terstruktur dengan bantuan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Simpulan yang dihasilkan adalah adalah harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pemilihan kuliner di kawasan kemuning karanganyar. Lokasi paling berpengaruh dalam pemilihan tempat kuliner di kawasan wisata alam kemuning.

Keywords

Keputusan Pembelian, Wisata, Kuliner

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view(s): 3203 time(s)
PDF: 4805 time(s)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.