eWOM PADA GENERASI Z DI SOSIAL MEDIA

Rina Sari Qurniawati(1*), Yulfan Arif Nurohman(2)

(1) STIE AMA SALATIGA
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract

Generasi Z yang dikenal sebagai generasi yang lahir di era digital mempunyai pendapat, preferensi, sikap dan perilaku khas sebagai seorang konsumen. Memahami bagaimana mereka berinteraksi dengan teman dan keluarga mereka merupakan hal yang penting. Penelitian ini dirancang untuk mengeksplorasi dan memvalidasi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku eWOM negatif dan positif Generasi Z melalui media sosial. Penelitian ini memberikan wawasan tentang apakah variabel pengguna aktif sosial media, pengaruh keluarga dan pengaruh teman berpengaruh terhadapĀ  perilaku eWOM. Metode penelitan ini menggunakan regresi linier berganda dengan didahului uji reliabilitas dan uji validitas. Hasil dari penelitian ini adalah Generasi Z yang merupakan pengguna aktif sosial media sering membagikan pengalaman berbelanja dia di media sosial yang dia miliki.

Keywords

eWOM; Sosial Media; Generasi Z

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view(s): 6382 time(s)
PDF: 8059 time(s)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.