eWOM PADA GENERASI Z DI SOSIAL MEDIA
Rina Sari Qurniawati(1*), Yulfan Arif Nurohman(2)(1) STIE AMA SALATIGA
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Generasi Z yang dikenal sebagai generasi yang lahir di era digital mempunyai pendapat, preferensi, sikap dan perilaku khas sebagai seorang konsumen. Memahami bagaimana mereka berinteraksi dengan teman dan keluarga mereka merupakan hal yang penting. Penelitian ini dirancang untuk mengeksplorasi dan memvalidasi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku eWOM negatif dan positif Generasi Z melalui media sosial. Penelitian ini memberikan wawasan tentang apakah variabel pengguna aktif sosial media, pengaruh keluarga dan pengaruh teman berpengaruh terhadapĀ perilaku eWOM. Metode penelitan ini menggunakan regresi linier berganda dengan didahului uji reliabilitas dan uji validitas. Hasil dari penelitian ini adalah Generasi Z yang merupakan pengguna aktif sosial media sering membagikan pengalaman berbelanja dia di media sosial yang dia miliki.
Keywords
eWOM; Sosial Media; Generasi Z
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view(s): 7561 time(s)PDF: 9338 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.