Sismtem Informasi Warung Kuliner

Muhammad Rizky Ariawan, Gunawan Ariyanto

DOI: https://doi.org/10.23917/emitor.v18i01.6238

Abstract

Warung Kuliner di Kota besar Indonesia saat ini masih banyak yang belum menggunakan Sistem Informasi untuk bertransaksi. Sehingga sering dijumpai masalah ketika melakukan transaksi, misalnya ketika pelanggan melakukan pembayaran dan kasir melakukan proses transaksi secara manual atau dengan menggunakan media konvensional. Tersedianya Aplikasi ini untuk mempermudah dan lebih efektif apabila digunakan, karena tidak perlu mencatat secara manual ketika bertransaksi dengan pelanggan serta memberikan informasi secara cepat, tepat, dan akurat. Manfaat lainnya yaitu pelanggan mengetahui secara langsung dari keseluruhan detail transaksi yang dilakukan. Artikel ini membahas perancangan Aplikasi berbasis web dengan Metode Waterfall yang dibangun menggunakan program Python Django. Hasil dari aplikasi ini mencakup pengolahan data produk, pengolahan data pesanan dan transaksi, grafik hasil transaksi, serta cetak nota hasil transaksi dengan format PDF.

Keywords

Kasir; Kuliner; Sistem Informasi; Warung

Full Text:

PDF

References

Shraddha G. Malviya, N. (2016). A Review Paper on Smart Restaurant Ordering System. International Journal of Scientific & Engineering Research, 7(2), 629–632.

Nugroho, J. S., & Djajalaksana, Y. M. (2015). Aplikasi Web Reservasi dan Penjualan untuk Restoran. Jurnal Sistem Informasi, 9(2), 127–147.

Firdaus, I. dkk. (2014). Rancang Bangun E-Resto Menggunakan Web Services untuk Restoran Family di Kotamadya Surakarta. Jurnal Sainstech Politeknik Surakarta, 1(2).

Deti, Leni K., Herry Mulyono. (2017). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Pemesanan Plywood Berbasiskan Web pada PT. Kumpeh Karya Lestari Jambi. Jurnal Manajemen Sistem Informasi, 2(1).

Article Metrics

Abstract view(s): 158 time(s)
PDF: 163 time(s)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.