FAKTOR PENYEBAB KERUSAKAN SISTEM MESIN PADA BUS APTB PPD
(1) Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12640
(2) Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12640
(3) Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12640
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.23917/jiti.v14i1.622
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Chalifoux, A. & Baird, J. 1999. Reliability Centered Maintenance Guide: Operating A More Effective Maintenance Program. Pennsylvania: Diane Publishing Company.
Corder, A. 1992. Teknik Manajemen Pemeliharaan. (Diterjemahkan oleh Kusnul Hadi). Jakarta: Erlangga .
Hartono, G.; Dewi, S. 2003. “Analisis Penerapan Total Preventive Maintenance Untuk Meningkatkan Availability dan Reliability Pada Mesin Injeksi Melalui Minimasi Downtime”. Jurnal Teknik INASEA. Vol. 4 (1), Apr 2003, pp. 1-8.
Iriani, Y.; Rahmadi, E.S. 2011. Usulan Waktu Perawatan Berdasarkan Keandalan Suku Cadang Kritis Bus di Perum Damri Bandung. Proceedings 6th National lndustrial Engineering Conference (NIEC-6). Surabaya, 20 Oktober 2011.
Moubray, J. 1997. Reliability Centered Maintenance. 2nd Edition. New York: Industrial Press Inc.
Nasution, A.H. 2006. Manajemen Industri. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Perum PPD. 2002. Profil Perusahaan Perum PPD, Jakarta: PPD.
Smith, A.M.; Hinchcliffe, G.R. 2004. RCM: Gateway to World Class Maintenance. Oxford: Elsevier Butterworth-Heinemann.
Soesetyo, I.; Bendatu, L.Y. 2014. “Penjadwalan predictive maintenance dan biaya perawatan mesin pellet di PT Charoen Pokphand Indonesia – Sepanjang”. Jurnal Titra. Vol. 2 (2), Jun 2014, pp. 147-154.
Article Metrics
Abstract view(s): 921 time(s)PDF (Bahasa Indonesia): 1377 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.