Peningkatan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Menggunakan Huruf Kapital Melalui Penerapan Model PJBL di SDIT Izzatul Islam Getasan

Winarni Winarni(1*)

(1) SDIT Izzatul Islam Getasan Kab. Semarang
(*) Corresponding Author

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik dalam menggunakan huruf kapital melalui penggunaan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL). Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini peserta didik kelas IIA SDIT Izzatul Islam Getasan Kab. Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan nilai tes dan data hasil observasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Peningkatan hasil belajar pada prasiklus menunjukkan ketuntasan sebesar (59%) 17 peserta didik kemudian meningkat pada siklus 1 menjadi (66%) 19 peserta didik dan (86%) 25 peserta didik pada siklus II. Dengan demikian penerapan project based learning (PjBL) dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik kelas II SDIT Izzatul Islam Getasan Kab. Semarang.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view(s): 894 time(s)
PDF: 2723 time(s)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.