MODEL PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN TERHADAP PERIKLANAN SURAT KABAR (STUDI KASUS SURAT KABAR LOKAL DI SURAKARTA)
(1) STIE AUB Surakarta
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.23917/jurisprudence.v5i2.4228
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arif , Barda Nawawi. 2001 Masalah Penegakan Hukum Dan Kebijakan Penanggulangan Kejahatan, PT Citra Aditya Bakti. Bandung
Atmasasmita,Romli,Pengantar Hukum Kejahatan Bisnis (Busines Crime), Kencana, Jakarta.
Fachrudin, Andy. 2004. Dasar-dasar Penyiaran.Pusat Pengembangan Bahan Ajar UMB, Medan.
Hadisoeprato,Hartono.2004. Pengantar Tata Hukum Indonesia, Liberty.Yogyakarta
Hamblin, C. and Wright, F.B. 1988. Introduction to Commercial Law. Sweet and Maxwell. London.
Handler, Milton. 1972, Business Tort, Case and Materials. Foundation Press. New York.
Harianto Dedy, 2010. Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Iklan Menyesatkan, Ghalia Indonesia, Bogor
Harold P. Weinberger,Jonathan M. Wagner And Norman C. Simon. 2002. Testing Key In False Advertising Cases New York Law Journal
Lowe, B.W. 1993. Periklanan Yang Efektif.: Elex Media Komputindo. Jakarta.
Lysonski, Steven, dan Duffy, Michael F. 1992. “The New Zealand Fair Trading Act of 1986: Deceptive Advertising”, The Journal of Consumer Affair, Vol. 26. Madison.
Miru, Ahmadi, dan Yodo, Sutarman. 2004. Hukum Perlindungan Konsumen, PT Raja Grafndo. Jakarta
Morissan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Kencana Prenada Media Group: Jakarta.
Nasuition, AZ, 2001 Hukum Perlindungan Konsumen (Suatu Pengantar), Daidit Media, Yogyakarta
Nurmadjito. 2000. “Kesiapan Perangkat Peraturan Perundang-Undangan Tentang Perlindungan Konsumen di Indonesia” dalam Syawali, Husni (ed) Hukum Perlindungan Konsumen. Mandar Maju. Bandung.
PP No.69 Tahun 1999 tentang Label dan Iklan Pangan (Lembaran Negara Republik Indonesia No.131 Tahun 1999) Republik Indonesia,
Undang-undang No.7 Tahun 1996 tentang Pangan (Lembaran Negara Republik Indonesia No.99 Tahun 1996) Republik Indonesia,
Undang-undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (Lembaran Negara Republik Indonesia No.42 Tahun 1999) Republik Indonesia,
Undang-Undang Tentang Pers (lembaran negara republik Indonesia no.166 th 1999)
Shimp,Terence A.,2003. Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Edisi ke 5, Diterjemahkan oleh Revyani Sjahrial,Dyah Anikasi.Erlangga. Jakarta.
Shofe, Yusuf. 2009. Perlindungan Konsumen & Instrumen-Instrumen Hukumnya. PT Citra Aditya Bakti. Bandung
Siahaan, NHT.2005. Hukum Perlindungan Konsumen Dan Tanggung Jawab Produk.:PantaRei. Jakarta
Soekanto, Soerjono. 1997. Pokok-pokok Sosiologi Hukum. PR Radja Grafndo Persada. Jakarta
Sugihantoro, 2009 . Modul Pengantar Periklanan, Pusat Pengembangan Bahan Ajar, UMB, Medan
Sumartono. 2002, Terperangkap Dalam Iklan , Alfabeta. Bandung.
Tjiptono Fandy. 1997. Strategi Pemasaran. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Article Metrics
Abstract view(s): 1417 time(s)PDF: 1305 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.