AR Edugame Ayo Cintai Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar

Bashid Hery Purnomo

DOI: https://doi.org/10.23917/khif.v1i1.1180

Abstract

Perangkat mobile mempunyai beragam aplikasi didalamnya, misalnya mobile learning. Perkembangan mobile learning diperkirakan akan dapat mendunia. Oleh karena itu penulis ingin memanfaatkan perkembangan mobile learning di Indonesia untuk membuat aplikasi Augmented Reality (AR) Edugame Ayo Cintai Lingkungan sebagai media pembelajaran siswa sekolah dasar dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah prototyping yang merupakan bagian dari metode SDLC (System Development Life Cycle). aplikasi Augmented Reality Edugame Ayo Cintai Lingkungan yang didalamnya terdapat berbagai fitur untuk dimainkan oleh siswa adalah hasil dari penelitiannya yang akan dijelaskan pada paper ini.

Full Text:

PDF

References

S. Feiner, B. Macintyre, and D. Seligmann, “Knowledge-based Augmented Reality,” Commun ACM, vol. 36, no. 7, pp. 53–62, Jul. 1993.

R. Azuma, Y. Baillot, R. Behringer, S. Feiner, S. Julier, and B. MacIntyre, “Recent advances in augmented reality,” IEEE Comput. Graph. Appl., vol. 21, no. 6, pp. 34–47, Nov. 2001.

R. S. Pressman, Software engineering: a practitioner’s approach. McGraw-Hill Higher Education, 2010.

B. Beizer, Black-Box Testing: Techniques for Functional Testing of Software and Systems. Wiley, 1995.

M. S. Dahlan, Statistik untuk Kedokteran dan Kesehatan. Penerbit Salemba.

Article Level Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.