Volume 8, No 2, September 2016

Edisi kali ini, Jurnal Komuniti menghadirkan kajian dan hasil penelitian Ilmu Komunikasi yang fokus dalam bidang: komunikasi pembangunan, public relations, komunikasi interpersonal, bagaimana penerapan komunikasi pemasaran, baik di organisasi swasta maupun pemerintah.

Pembahasan tersebut terlihat dalam beberapa judul kajian, yakni: Adopsi Inovasi Budidaya Kambing Peranakan Etawa (PE) di Kabupaten Kulon Progo Provinsi D.I. Yogyakarta mewakili bahasan tentang komunikasi pembangunan. Pada kajian komunikasi antar pribadi, terdapat naskah yang  berjudul Pengaruh Gaya Komunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa.

Dalam aspek public relations, terdapat artikel dengan judul Penguatan Pelayanan Pemerintah Kabupaten : Studi Efektivitas Program SMS Center Pada 3 Tahun Terakhir Di Kabupaten Ponorogo. Dengan tema public relations didunia pendidikan Nampak dari judul Strategi Humas Dalam Menjalin Good Relationship Dengan External Stakeholders UAD.

Tidak hanya itu, tema yang serupa juga terlihat dari judul Pemanfaatan Instagram Oleh Komunitas Wisata Grobogan Dalam Mempromosikan Potensi Pariwisata Daerah. Sebagai penutup pada tema ini, terdapat artikel Peran IMC Dalam Pemilihan Mommilk Manahan Solo Sebagai Pilihan Kunjungan Konsumen yang melengkapi tema public relations. 

Full Issue

View or download the full issue PDF (Bahasa Indonesia)

Table of Contents

Articles

puspo sasmito
PDF
85-95
Abdullah .
PDF
96-101
Dewi Soyusiawaty
PDF
102-111
VIANESA SUCIA
PDF
112-126
Wenday Dwi Novi Kurniawati
PDF
127-143
Endang Sri Purwaningsih, Dian Purworini, Dian Purworini
PDF
144-157