PANDANGAN K.H. AHMAD DAHLAN TENTANG PEMBELAJARAN KREATIF-PRODUKTIF
Tri Setiyarini(1*)(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku:
Asrofie, M. Yusron. 2005. Kyai Haji Ahmad Dahlan: Pemikiran dan Kepemimpinannya. Yogyakarta: MPKSDI PP Muhammadiyah.
Agham, Noor Chozin. 2012. Filsafat Pendidikan Muhammadiyah. Jakarta: UHAMKA PRESS.
Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar. 2016. Panduan Teknis Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kemendikbud.
Endraswara, Suwardi. 2006. Metode, Teori, Teknik Penelitian Kebudayaan: Ideologi, Epistimologi, dan Aplikasi, (Sleman: Pustaka Widyatama.
Geertz, Clifford. Terj. Mahasin, Aswab dan Rasuanto, Bur. 2017. Agama Jawa: Abangan, Santri, Priyayi dalam Kebudayaan Jawa Cetakan Ketiga. Depok: Komunitas Bambu.
Hasibuan dan Moedjiono, Proses Belajar Mengajar (Bandung: Rosdakarya, 1995), cetakan kelima
Irawan MN, Aguk. 2016. Kartini: Kisah yang Tersembunyi. Tangerang: PT Kaurama Buana Antara
Jainuri, A. 1990. Muhammadiyah: Gerakan Reformasi Islam di Jawa Pada Awal Abad Keduapuluh. Surabaya: Bina Ilmu.
K.R.H. Hadjid. 2010. Beberapa Pelajaran K.H. Ahmad Dahlan, dalam PP Muhammadiyah Majlis PPK, Butir-butir Mutiara Iman. Jakarta: Uhamka Press.
Laila, Nur. 2014. Skripsi: Pembaharuan Pendidikan Islam Menurut K.H Ahmad Dahlan. UIN Syarif Hidayatullah: Tarbiyah dan Keguruan.
Mulkhan, Abdul Munir. 2010. Pesan dan Kisah Kiai Ahmad Dahlan dalam Bingkai Muhammadiyah. Yogyakarta: Suara Muhammadiyah.
Mulyasa, E. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Rosdakarya.
Mu’arif. 2012. Modernisasi Pendidikan Islam: Sejarah dan Perkembangan Kweekschool Moehammadijah 1923-1932. Yogyakarta: Gramasurya.
Najib, Muhammad. 2014. Skripsi: Pendidikan Humanisme (Komparasi Pemikiran K.H. Ahmad Dahlan dan Paulo Freire. UMS: FAI Tarbiyah.
Nugroho, Adi. 2010. Biografi Singkat K.H. Ahmad Dahlan1869-1923. Jogjakarta: Garasi.
Prastowo, Andi. 2017. Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu. Jakarta: Kencana.
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi Kedua. Depok: Rajagrafindo Persada.
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu. Depok: Rajawali Press.
Safwan, Mardanas dan Sutrisno Kutoyo. 1999. K.H. Ahmad Dahlan. Jakarta: PT. Mutiara Sumber Widya.
Suyono dan Hariyanto. 2011. Belajar dan Pembelajaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syuja’. 2009. Islam Berkemajuan: Kisah Perjuangan K.H. Ahmad Dahlan dan Muhammadiyah Masa Awal. Tangerang: al-Wasath.
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif Cetakan Keempat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Usa, Muslih. 1991. Pendidikan Islam di Indonesia: Antara Cita dan Fakta. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Wachidah, Nur Hanif. 2015. Skripsi: Studi Komparatif Interaksi Edukatif Dalam Konsep Pendidikan Ibnu Khaldun Dan K.H. Ahmad Dahlan. UMS: FAI Tarbiyah.
Wena, Made. 2011. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer: Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta: Bumi Aksara.
Artikel:
Dwi Erianto. “Minimnya Paten di Indonesia”. http://www.kopertis12.or.id/2013/08/13/minimnya-paten-di-indonesia.html, diakses 29 April 2015
Article Metrics
Abstract view(s): 1943 time(s)PDF: 457 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.