Pendidikan Sepuluh Keterampilan Sosial untuk Anak-Anak di Desa Seririt Buleleng Bali
Gede Suwardika(1), Dian Rahmani Putri(2*), I Ketut Putu Suniantara(3), Kadek Masakazu(4)(1) Universitas Terbuka
(2) 
(3) Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
(4) Universitas Terbuka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agastia, I. (2006). Menemui Diri Sendiri Percikan Pemikiran Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Denpasar: Yayasan Dharma Sastra.
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach (9th Ed). New York: The MacGraw-Hill Companies Inc.
Hulukati, W. (2015). Peran Lingkungan Keluarga Terhadap Perkembangan Anak. MUSAWA, 7(2), 265–282. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/114008-ID-peran-lingkungan-keluarga-terhadap-perke.pdf
Izzaty, R. E. (2012). Pentingnya Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini : Sudut Pandang Psikologi Perkembangan Anak. Jurnal Pendidikan Karakter, 1(1), 1–9. Retrieved from http://staffnew.uny.ac.id/upload/132206556/lainlain/Pentingnya+Pendidikan.pdf
Johnson, E. B. (2012). Contextual Teaching and Learning: What It Is and Why It’s Here To Stay. Thousand Oaks, California: Corwin Press, Inc., A Sage Publications Company.
Karo-Karo, D. (2014). Membangun Karakter Anak dengan Mensinergikan Pendidikan Informal dengan Pendidikan Formal. Elementary School Journal Pgsd Fip Unimed, 1(2), 1–13. Retrieved from https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/viewFile/1322/1083
Maemonah. (2012). Aspek-Aspek dalam Pendidikan Karakter. FORUM TARBIYAH, 10(1), 30–42.
Mantra, I. B. (1996). Landasan Kebudayaan Bali. Denpasar: Yayasan Dharma Sastra.
Munif Chatib. (2019). Gurunya Manusia. Bandung: Kaifa.
Putri, D. R., Sumartini, N. L. P. U., & Suniantara, K. P. (2018). Belajar Bahasa Sambil Bernyanyi dan Bercerita di Panti Asuhan Anugerah Gereja Bala Keselamatan Denpasar. Widyabhakti Jurnal Ilmiah Populer, 1(1), 13–18.
Ramdhani, M. A. (2014). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 8(1), 28–37.
Rowntree, D., & Connors, B. (1979). How to Develop Self-Instructional. England: The Open University.
Sanjaya, A. A. N. A., & Juliarthana, I. N. H. (2019). Pemanfaatan Bale Banjar sebagai Ruang Kreativitas Anak Muda di Kota Denpasar. Sustainable, Planning and Culture (SPACE) : Jurnal Perencanaan Wilayah Dan Kota, 1(1), 26–32. Retrieved from https://ejournal.unhi.ac.id/index.php/space/article/view/261/241
Saputro, I. W. (2017). Penanaman Pendidikan Karakter di Lembaga Pendidikan Non-Formal (Studi Kasus di Homeschooling Group Khairu Ummah, Bantul). Jurnal At-Ta’dib, 12(1), 19–42.
Sawitri, N. P. A., & Nugrahandika, W. H. (2017). Tipologi Perkembangan Pemanfaatan Lahan Bale Banjar dan Faktor-Faktor yang Memengaruhinya Studi Kasus Kota Denpasar, Provinsi Bali. In Seminar Nasional SPACE #3 (pp. 352–376).
Stufflebeam, D. L. A. J. S. (2007). Evaluation Theory, Models, and Applications. San Francisco: John Wiley & Sons, Inc.
Sudaryanti. (2012). Pentingnya Pendidikan Karakter bagi Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 1(1), 11–20.
Suryawati, P. (2018). Reaktualisasi Fungsi Bale Banjar di Kota Denpasar. Dharmasmrti: Jurnal Ilmu Agama Dan Kebudayaan, 18(1), 62–70. Retrieved from https://ejournal.unhi.ac.id/index.php/dharmasmrti/article/view/103/81
Tanu, I. K. (2017). Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Agar Dapat Tumbuh dan Berkembang sebagai Generasi Bangsa Harapan di Masa Depan. ADI WIDYA: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(2), 19–29.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Trianto. (2011). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik : Konsep, Landasan Teoritis-Praktis dan Implementasinya. (Sunarni, Ed.) (Cetakan 5). Jakarta: Prestasi Pustaka.
Wibowo, T. (2018). Success Begins with Characters; Revolusi Pendidikan Karakter. Jakarta: Pendidikankarakter.com.
Article Metrics
Abstract view(s): 338 time(s)PDF (Bahasa Indonesia): 338 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.