PENDEKATAN KUALITATIF UNTUK RISET PEMASARAN DAN PENGUKURAN KINERJA BISNIS
Ihwan Susila(1*)(1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Makalah ini bertujuan untuk membahas tentang pendekatan kualitatif untuk riset pemasaran sebagai bagian dari pengukuran kinerja bisnis di masa kini. Makalah ini membandingkan tiga pendekatan kualitatif diantaranya fenomenologi, grounded theory, dan etnografi. Ini akan bermanfaat bagi pengembangan teori dan membantu pengambilan keputusan bisnis yang efektif. Makalah ini menjunjukkan bahwa metode kualitatif sekarang dapat diterima untuk riset konsumen dan bidang yang lebih luas dari pemasaran. Makalah ini menawarkan metode penelitian dari perspektif kualitatif dan beberapa kemungkinan penerapannya dalam riset pemasaran dan pengukuran kinerja bisnis.
Keywords
kualitatif, pemasaran, kinerja bisnis
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view(s): 11560 time(s)PDF: 30969 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.