Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Terdapat Kinerja Pemasaran UMKM Kuliner
Miguna Astuti(1*), Khaiz Prambaudy(2), Dwi Siti Tjiptaningsih(3)(1) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
(2) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
(3) Universitas Pembangunan Nasional veteran Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, W,.& Jogiyanto. (2015). Partial Least Square (PLS): Alternatif Structural Equation Modeling (SEM) dalam Penelitian Bisnis
Ancok, D. (2012). Psikologi Kepemimpinan & Inovasi, Jakarta: Erlangga
Asa Perekonomian Indonesia Pada UMKM. Diakses pada 15 Februari 2018, dari http://validnews.co/ASAperekonomian-pada-umkm--uwn
Badan Pusat Statistik. Diakses pada 2 ferbuari 2018, dari https://www.bps.go.id/
Badan Pusat Statistik Banten. Diakses pada 4 Februari 2018, dari https://banten.bps.go.id/
Badan Pusat Statistik Tangerang Selatan. Diakses pada 4 Februari 2018, dari https://tangselkota.bps.go.id/
Basri, Y.Z., & Nugroho, M. (2009). Ekonomi Kerakyatan; Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinamika Pengembangan), Jakarta: Universitas Trisakti
Fatmawati, R.A. (2015). Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran Pada Warung Angkringan Kota Semarang.
Ferdinand, A. (2011). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi, Edisi 3, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, I (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23, Edisi 8, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2014). Metode Alternatif Dengan Partial Least Squares (PLS), Edisi 4, Semarang: Badan Penerbit Univeristas Diponegoro
Gradistya, G.O., & Farida, N. (2016). Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran melalui Inovasi, Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Page 17- 135.
Hatta, I.H. (2015). Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kapabilitas Pemasaran dan Kinerja Pemasaran, Jurnal Aplikasi Manajemen (JAM), Vol. 13, No. 4, hlm. 653-661.
Lima Tahun, Sandiaga Sebut Jumlah UMKM Bisa Tembus 60 Juta. https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170724113610-92229887/lima-tahun-sandiaga-sebutjumlah-umkm-bisa-tembus-60-juta
Noor, J. (2014). Analisis Data Penelitian Ekonomi & Manajemen, Edisi 1, Jakarta: Penerbit PT Grasindo, anggota Ikapi
Sarjita. (2017). Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi terhadap Kinerja Pemasaran pada Sentra Industri Kecil Pembuatan Bakpia di Kabupaten Bantul, JMBA, Vol.IV No.2 Page 27-37.
Sarjono, H., dan Julianita, W. (2011). SPSS vs Lisrel Sebuah Pengantar Aplikasi untuk Riset, Jakarta: Salemba Empat
Sirait, M.L., Sukmawati, A. & Sumertajaya, I.M. (2015). Pengaruh Organisasi Pembelajaran dan Inovasi Terhadap Peningkatan Kinerja UKM di Kota Bogor. Jurnal Manajemen. Vol. XIX, No. 02, page 290-303.
Siregar, S. (2012). Statistika Deskriptif untuk Penelitian Dilengkapi Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17, Edisi 1, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Soehadi, A.W., (2012). A Value Creation Approach. Jakarta
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2013). Teori, Kuisioner & Analisis Data Untuk Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, Edisi 1, Yogyakarta: Graha ilmu.
Tambunan, T. (2012). Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia: Isu-Isu Penting, Jakarta: LP3ES
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012).Pemasaran Stratejik Edisi 2, Yogyakarta: Andi Offset.
Topang Ekonomi Nasional, UMKM Dipacu Miliki Semangat Keberanian.dari https://ekbis.sindonews.com/read/1274421/34/topang-ekonomi-nasionalumkm-dipacu-miliki-semangatkeberanian-1516181505
UMKM, Lini Usaha Menjanjikan di Banten. Diakses pada 2 Februari 2018, dari https://bantenbangkit.com/umkmlini-usaha-menjanjikan-di-banten/
Wibowo. (2007). Manajemen Kinerja, Jakarta: Kharisma Putra Utama Offset.
Article Metrics
Abstract view(s): 2887 time(s)PDF: 3071 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.