DAMPAK DISRUPSI PENDIDIKAN KARENA PANDEMI COVID-19 DI SMA MUHAMMADIYAH 2 PEMALANG
Afifah Mufidah Muninggar(1), Febriyanto Arif Nugroho(2), Dani Anwar Hadi(3*), Luthfatul Umayah(4)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) SMA Muhammadiyah 2 Pemalang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah, Susi. (2020). Manajemen Stress Dan Motivasi Belajar Siswa Pada EraDisrupsi. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, 10(2), 211-221.
Asmuni, A. (2020). Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya. Jurnal Paedagogy, 7(4), 281-288.
Anggraeni, Poppy,. & Aulia Akbar. (2018). Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Dan Proses Pembelajaran. Jurnal Pesona Dasar, 6(2), 55-65.
Atsani, K. L. G. M. Z. (2020). Transformasi Media Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1(1), 82-93.
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19. JTP-Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65-70.
Latip, A. (2020). Peran Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19. EduTeach: Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 108-116.
Maryamah, Eva. (2016). Pengembangan Budaya Sekolah. Tarbawi, 2(02), 86-96.
Nusantari, Septirini Sekar., Sumarwati & Atikah Anindyarini. (2020). Pembelajaran Bahasa Indonesia Secara Online Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sma Islam Terpadu Nur Hidayah Sukoharjo: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 8(2), 206–214.
Oktawirawan, D. H. (2020). Faktor Pemicu Kecemasan Siswa dalam Melakukan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 20(2), 541-544.
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis proses pembelajaran dalam jaringan (daring) masa pandemi covid-19 pada guru sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861-870.
Pradana, Yudha. (2016). Pengembangan Karakter Siswa Melalui Budaya Sekolah. Untirta Civic Education Journal, 1(1), 55-67.
Salsabila, U. H., Sari, L. I., Lathif, K. H., Lestari, A. P., & Ayuning, A. (2020). Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 17(2), 188-198.
Salsabila, Unik Hanifah dkk. (2020). Peran Teknologi Pendidikan dalam MeningkatkanKualitas Pendidikan di Era Disrupsi. Jurnal On Education, 03(01), 104-115.
Samsudin. (2019). Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk KepribadianDi Era Disrupsi. STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi, 30(01), 148-165.
Setiati, Sri. (2014). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, Dan Budaya Sekolah Terhadap Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 22(2), 200-2017
Siyoto, Sandu., & Ali Sodik. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Article Metrics
Abstract view(s): 1067 time(s)PDF: 841 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.