The Development of Learning the Arts of Dance to the Ability of Early Childhood Gross Motor Development
Apri Liya(1*), Sri Katoningsih(2)(1) Department of Early Childhood Teacher Education
(2) Department of Early Childhood Teacher Education
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aris, R, N, K., & Tasuah, N. (2019). The Effectiveness Of Dance Learning On Locomotor Movement Skills Development Children Aged 5-6 Years In PAUD Sekar Nagari. 8(1).
Bawano, Y., & Wahidah, S. (2015). Penggunaan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Taman Kanak-Kanak. 2(1), 1-75.
Hartiningsih. La, N. & Syahrun. (2019). Pemanfaatan Tari Umu’ara Melalui Pembelajaran Seni Tari pada Anak Usia Dini di TK Negeri Pembina Wonggeduku Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, 4 (1)
Hasibuan, R., & Jannah, M. (2018). Traditional Game “Engklek” And Young Children’s Gross Motor Ability. 169.
Indah, L., & Tri, R. (2016). The Effects Of Modified Games On The Development Of Gross Motor Skills In Preschoolers, 5 (3).
Iswantiningtyas, V., & Prastihastari, W, I. (2015) Meningkatkan Kemampuan Motori Kasar Anak Usia Dini Melalui Permainan Tradisional Gobak Sodor. 1(3).
Kadek, F, N, N, G., Agung, O, N, 1, G., & Md, S, I. (2015). Penerapan Metode Demonstrasi Melalui Permainan Tradisional Engklek Untuk Meningkatkan Perkembangan Motorik Kasar Anak Kelompok B2 Semester II tk Widya Santhi. 3(1).
Kamtini, U. (2018). Pengaruh Seni Tari Terhadap Kemampuan Fisik Motorik Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri Pembina 1 Medan T.A 2017/2018. 4(1).
Lailatul, M., & Nurul, K. (2018). Penerapan Kegiatan Tari Kreasi Dalam Kemampuan Kinestetik Anak Kelompok B TK Bustanul Atfal Kalijaten Taman Sidoarjo, 7 (1)
Mei, L. A., Marijono., Deditiani, T.I. (2016). Pengaruh Pembelajaran Seni Tari Gandrung Terhadap Perkembangan Motorik Anak Usia 4-5 Tahun di PAUD Kartini Banyuwangi Tahun 2015/2016, 3 (1)
Machmudah. (2018). The Efectiveness of Tradisional Game “Bakiak” in Improving Gross Motor Skills Children 7-8 Years in Primary School Mardisiwi Surabaya, 1 (4)
Novitasari, R., Nasirun. M., & D. Derefi. (2019). Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Bermain Dengan Media Hulahoop Pada Anak Kelompok B PAUD Al- Syafaqoh Kbaupaten Rejang Lebong. 4(1), 6-12.
Nur, A, A, W, A., Hanafi, H., & Ili, L. (2019). Mengembangkan Karakter Anak Usini Dini Melalui Pembelajaran Seni Tari Di TK Kartika XX-46 Kendari. 4(2).
Nurwati. (2018). Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini Melalui Permainan tradisional pada Kelompok B TK Islam Silmi Samarinda, 3 (2)
Panggung, S., & Suharjana. (2019). Improving Gross Motor Skills By Kinaesthetical and Contemporary- Based Physical Activity in Early Childhood, 38 (3)
Ratna, N. P. (2016). Pengaruh Permainan Tradisional Karetan Terhadap Pembelajaran Motorik Kasar Atletik Lompat Jauh, 3(1)
Ratna, Y. (2016). Pembelajaran Seni Tari Kreatif Untuk Meningkatkan Pemahaman Cinta Lingkungan Pada Anak Usia Dini, 1(1).
Rukmana, S, A, T. (2018). Mengembangkan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Kegiatan Pembelajaran Seni Tari Pada Anak Kelompok Bermain PAUD Lab School Universitas Nusantara PGRI Kediri. 4(1).
Sutriana., Sapri, J., & Kurniah, N. (2019). Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Dan Motorik Kasar. 8(1).
Syafura, A., & Panggung, S. (2020). Permainan Halang Rintang Untuk Meningkatkan Motorik Kasar Pada Anak Usia Dini yang Mengalami Obesistas, 6 (1)
Article Metrics
Abstract view(s): 593 time(s)PDF: 677 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.