Pembuatan Game Edukasi Tata Surya dengan Construct 2 berbasis Android
Rina Nuqisari(1*), Endah Sudarmilah(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
T. A. Ananda, N. Safriadi, A. S. Sukamto, P. Studi, and I. Universitas, “Penerapan Augmented Reality Sebagai Planet-Planet Di Tata Surya,” J. Sist. dan Teknol. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 1–5, 2015.
E. Sudarmilah and M. G. Negara, “khazanah informatika Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika,” J. Ilmu Komput. dan Inform., vol. 1, no. 1, pp. 12–15, 2013.
E. B. Kirikkaya, Ş. Işeri, and G. Vurkaya, “A board game about space and solar system for primary school students,” Turkish Online J. Educ. Technol., vol. 9, no. 2, pp. 1–13, 2010.
J. Winnandin and A. Rosyidi, “Pembuatan Aplikasi Game The Adventure Of Nhard Pada KOMA AMIKOM Surakarta,” J. IT CIDA, vol. 1, no. 1, pp. 32–41, 2015.
S. Noviyanti, “Perancangan Aplikasi Game Edukasi Untuk Pembelajaran Bahasa Ternate Pada Anak-Anak,” IJIS(Indonesian J. Inf. Syst., vol. 2, no. 2, pp. 57–68, 2017.
A. V. Vitianingsih, “Game Edukasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini,” J. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 46–58, 2016.
M. J. Dondlinger, “Educational Video Game Design: A Review of the Literature,” J. Appl. Educ. Technol., vol. 4, no. 1, pp. 20–31, 2007.
G. Bekebrede, H. J. G. Warmelink, and I. S. Mayer, “Reviewing the need for gaming in education to accommodate the net generation,” Comput. Educ., vol. 57, no. 2, pp. 1521–1529, 2011.
D. W. W. Shaffer, K. D. D. K. Squire, R. Halverson, J. P. P. Gee, and P. Division, “Mark Griffiths The educational benefits of videogames Videogames have great positive potential in,” Educ. Heal., vol. 20, no. 3, pp. 49--62, 2002.
E. Pujiono, “Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Construct 2 pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Materi Hindu Budha untuk SMA Negeri 1 Semarang Kelas X,” JP3 (Jurnal Pendidik. dan Profesi Pendidik), vol. 3, no. 1, pp. 1–17, 2018.
F. A. Purnomo et al., “Pembuatan Game Edukasi ‘ Petualangan Si Gemul ’ Sebagai Pembelajaran Pengenalan Daerah Solo Raya Pada Anak,” SIMETRIS, vol. 7, no. 2, pp. 619–626, 2016.
D. I. Nurrahim and E. Sudarmilah, “EduGame Sejarah Islam Masuk Indonesia,” J. IlmiahTeknik Elektro, vol. 03, no. 2, 2016.
Article Metrics
Abstract view(s): 8695 time(s)PDF: 6237 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.