POLA PEMBELAJARAN GURU PADA MASA PANDEMI CORONA (COVID-19) SD NEGERI KRAMAT 3 KECAMATAN DEMPET KABUPATEN DEMAK
(1) Universitas Muria Kudus
(2) Universitas Muria Kudus
(3) Universitas Muria Kudus
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.23917/profetika.v22i1.14769
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, Iskandar, 2010, Meningkatkan Kreativitas Pembelajaran Bagi Guru,. Jakarta: Bestari Buana Murni.
Ali, M, Nur, Wachidah, Muthoifin, Pemikiran Raden Ajeng Kartini Tentang Pendidikan Perempuan Dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam, Profetika: Jurnal Studi Islam 18 (1), 36-47, 2017
Bacal, R.2010. Performance Management. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka.
Bernardin dan Russel. 2010. Manajemen Sumber DayaManusia. Diterjemahkan oleh: Bambang Sukoco.Bandung: PT Armico.
Cooper Smith, S. 2011. The Antecedent Of Self Esteem.San Fransisco : W. H. Freeman & Company.
Donni, Junni Priansa 2014, Perencanaan & Pengembangan SDM, Bandung: Alfabeta.
Danim, S. 2011. Inovasi Pendidikan: dalam KerangkaProfesionalisme Tenaga Pendidikan. Bandung: PT.Pustaka Setia.
Fattah, S, M, Contribution Boarding Schools for Social Changes in Central Java Indonesia, Int. J. Psychosoc. Rehabil 24 (06), 7851-7859, 2019.
Inayatulah. 2011. “Kontribusi Faktor-Faktor Internal dan Eksternal terhadap Peningkatan Kinerja Profesional Guru”. Jurnal Region. 3, (1), 1-23.
Mardiyoko, T. Joyoatmojo, S. Suryani, N. 2013. ”Kontribusi Kompetensi Profesional dan Kreativitas Guru terhadap Kinerja Guru dalam Pembelajaran di SMP Negeri Kota Salatiga”. Dalam Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNS. Tersedia: http://eprints.uns.ac.id/id/eprint/1177 (25 April 2020).
Moleong, Lexy J, 2005. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyani, A. 2013. “Pengaruh Kinerja Kepala Sekolah dan Kinerja Guru terhadap Mutu Pembelajaran pada SMK Sekabupaten Purwakarta”. Jurnal Administrasi Pendidikan. Edisi April
Muthoifin, Sistem Pendidikan Nasional Dan Pendidikan Islam, Wahana Akademika: JuSrnal Studi Islam dan Sosial 2 (1), 61-75, 2016
Nuha, Muthoifin, Mengungkap Isi Pendidikan Islam Perspektif Al-Qur’an Surat Al-Ashr Ayat 1-3, Proseding the 7th University Research Colloqium, 2018
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Jakarta: Depdiknas.
Permendiknas No.16 Tahun 2007 tentang Standar. Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Jakarta: Seketariat Negara.
Pemendikbud. 2013. Permendikbud No.65 tentang Standar Proses Pendidikan. Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Rahardja, Tj. 2014. “Hubungan antara Komunikasi antar Pribadi Guru dan Motivasi Kerja Guru dengan Kinerja Guru SMUK BPK Penabur Jakarta”.
Rochimah, Nur Apriliya&Badrus Zaman. 2018. Pendidikan Moral Anak Jalanan. Yogyakarta: Trussmedia Grafika
Saefuddin, Adian, Husaini, Muthoifin,Pemikiran Pendidikan Ki Hadjar Dewantara dalam Perspektif Pendidikan Islam, Ta'dibuna: Jurnal Pendidikan Islam 2 (2), 152-197, 2013Sanusi, Achmad 2012, Manajemen Strategik Pendidikan (Rujukan Filsafat, Teori), Jakarta: PT. Grafindo.
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D), Bandung: Alfabeta
Sukmadinata. 2011. Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktik. Bandung:.Alfabeta.
Yasnawati. 2013. “Kinerja dan motivasi guru dalam Pendidikan” http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jpi (1 September 2013).
Zaman, Badrus. 2018. Pendidikan Akhlak pada Anak Jalanan di Surakarta. Jurnal Inspirasi Vol. 2 No. 2 Undaris Ungaran
Article Metrics
Abstract view(s): 305 time(s)PDF: 414 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.