PENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER DI PAGUYUBAN PENGAJAR PINGGIRAN SUNGAI CODE (P3S) YOGYAKARTA
(1) Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) MA Ribhul Ulum
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.23917/profetika.v22i1.14775
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abu Muhammad Iqbal,2015, “Pemikiran Pendidikan Islam” (Yogyakarta : Pustaka Pelajar).
Adhianty Nurjanah, “Pemberdayaan Masyarakat Urban (Miskin Perkotaan) PT.Sari Husada Yogyakarta Melalui Program Corporate Sicial Responbility CSR)
Anshori, Suryono, Muthoifin, Metode Pembelajaran Taḥfīẓ Al-Qur’an Di Madrasah Aliyah Taḥfīẓ Nurul Iman Karanganyar Dan Madrasah Aliyah Al-Kahfi Surakarta, Profetika: Jurnal Studi Islam 17 (02), 29-35, 2017
Budi Purnomo, Muthoifin, Readiness Towards Halal Tourism in Indonesia Perspective of Reality and Religion, Int. J. Adv. Sci. Technol 29 (8), 862-870, 2019
Dharma Kesuma, Cepi Triatna Dan H Johar Permana,2013, ”Pendidikan Karakter Kajian Teori Dan Praktik Di Sekolah”, (Bandung : PT Remaja Rosdakarya).
Didin, S, Adian Husaini, Muthoifin, Pemikiran Pendidikan Ki Hadjar Dewantara dalam Perspektif Pendidikan Islam, Ta'dibuna: Jurnal Pendidikan Islam 2 (2), 152-197, 2013Gunawan Heri, 2014, “Pendidikan Karakter Konsep Dan Implementasi”,( Bandung: Alfabeta).
Gilang Kartika, 2018, “Manajemen Relawan Dan Pendanaan Oleh Peguyuban Pengajar Pinggir Sungai (P3S) Dalam Menjalankan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Pendidikan Anak Di Kampung Blunyah Gede”Skripsi,(Yogyakarta:Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Jurusan Ilmu Kesejahteran Sosial UIN Sunan Kalijaga).
Hujair Ah Sanaky, Dinamika Perkembangan Pendidikan Islam Di Indonesia. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara,2016.
Jinan, MA Fattah Santoso, M, Contribution Boarding Schools for Social Changes in Central Java Indonesia, Int. J. Psychosoc. Rehabil 24 (06), 7851-7859, 2019.
Moleong Lexy J. “Metodologi Penelitian Kualitatif”. Bandung : Pt Remaja Rosdakarya, 2013.
Muthoifin, Sistem Pendidikan Nasional Dan Pendidikan Islam, Wahana Akademika: JuSrnal Studi Islam dan Sosial 2 (1), 61-75, 2016
-------------, Standarisasi dan Optimalisasi Pariwisata Syariah Di Jawa Tengah, KNAPPPTMA Ke-8, 1-7, 2018
Nuha, Muthoifin, Kontekstualisasi Makna Zakat: Studi Kritis Kosep Sabilillah Menurut Masdar Farid Mas’ udi, Urecol STIKES Muhammadiyah Kudus, 185-191, 2016
Paulo Freire, 1972. Pedagogy Of The Oppressed, Terj.Myra Bergman Ramos, New York:Penguin Books, Shoimin Aris. 2014, ”Guru Berkarakter”, yogyakarta :penerbid gava medi.
Rochmawati MU, Muthoifin. Studi Ayat-Ayat Khafi (Tidak Jelas) Perspektif Al-Adillah Asy-Syar’iyyah, Konferensi Nasional APPPTMA UMM Malang 9 (1), 222-225, 2020
Sugiyono. 2015. ”Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D”, Bandung: Alfabeta, Cetakan Ke-22.
Sangadji Etta Mamang, Sopiah. 2010. “Metodologi Penelitian : Pendekatan Praktis Dalam Penelitian”. Yogyakarta : Cv Andi.
Wahyuni, 2016. “Pemberdayaan Masyarakat Miskin Oleh Tim Advokasi Arus Bawah (TABAAH)”,Skripsi (Yogyakarta:Jurusan PMI Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga.
Wachidah, M Ali, Muthoifin Pemikiran Raden Ajeng Kartini Tentang Pendidikan Perempuan Dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Profetika: Jurnal Studi Islam 18 (1), 36-47, 2017
Wawancara, Faruk, Kepala Sekolah P3S, Wawancara Di Fakultas Usuluddin, Tanggal 11 September 2019.
Article Metrics
Abstract view(s): 743 time(s)PDF: 785 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.






