Perbedaan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita antara Siswa Bergaya Kognitif Reflektif dan Impulsif
Mu'jizatin Fadiana(1*)(1) Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hudojo, H. (2001). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Kagan, J. (Ed). (1965). Impulsif dan Reflektif children: significance of conceptual tempo. Chicago: Rand McNally and Company.
Kagan, J.,& Kogan, N. (1970).Individual Variation in Cognitive Process. Dalam Mussan, P. (Edt.) Carmichael’s Manual of Child Psychology (3rd ed. Vol. 1) Wiley New York.
Kenny, Robert F. (2007).Digital Narrative as a Change Agent to Teach Reading to Media-Centric Student. International Journal of Social Sciences, 2(3).
Rahmatina, S. (2014). Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Jurnal Didaktik Matematika, 1(1).
Rozencwajg, Paulette & Corroyer, Denis. (2005) Cognitive Processes in the Reflective-Impulsive Cognitive Style. The Journal of Genetic Psychology, 2005, 166(4), 451 – 463.
Soedjadi, R. (2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia, Jakarta: Direktorat JendralPendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.
Solso, Robert L. (1995) Cognitive Psychology. Third Edition, Boston: Allyn & Bacon
Warli. (2010). “Profil Kreativitas Siswa yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Siswa yang Bergaya Kognitif Impulsif dalam Memecahkan Masalah Matematika”. Disertasi. PPs UNESA Surabaya.
Witkin, H.A., Moore, C.A., Gooddenough, D.R.,& Cox, P.W. (1977) Field Dependent and Field Independent Cognitive Style and Their Educational Implication. Review of Educational Research.
Article Metrics
Abstract view(s): 1073 time(s)PDF: 1057 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.