AR Edugame Ayo Cintai Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar
(1) Informatika UMS
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.23917/khif.v1i1.1180
Abstract
Perangkat mobile mempunyai beragam aplikasi didalamnya, misalnya mobile learning. Perkembangan mobile learning diperkirakan akan dapat mendunia. Oleh karena itu penulis ingin memanfaatkan perkembangan mobile learning di Indonesia untuk membuat aplikasi Augmented Reality (AR) Edugame Ayo Cintai Lingkungan sebagai media pembelajaran siswa sekolah dasar dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah prototyping yang merupakan bagian dari metode SDLC (System Development Life Cycle). aplikasi Augmented Reality Edugame Ayo Cintai Lingkungan yang didalamnya terdapat berbagai fitur untuk dimainkan oleh siswa adalah hasil dari penelitiannya yang akan dijelaskan pada paper ini.
Full Text:
PDFReferences
S. Feiner, B. Macintyre, and D. Seligmann, “Knowledge-based Augmented Reality,” Commun ACM, vol. 36, no. 7, pp. 53–62, Jul. 1993.
R. Azuma, Y. Baillot, R. Behringer, S. Feiner, S. Julier, and B. MacIntyre, “Recent advances in augmented reality,” IEEE Comput. Graph. Appl., vol. 21, no. 6, pp. 34–47, Nov. 2001.
R. S. Pressman, Software engineering: a practitioner’s approach. McGraw-Hill Higher Education, 2010.
B. Beizer, Black-Box Testing: Techniques for Functional Testing of Software and Systems. Wiley, 1995.
M. S. Dahlan, Statistik untuk Kedokteran dan Kesehatan. Penerbit Salemba.
Article Metrics
Abstract view(s): 674 time(s)PDF: 460 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.