Interactive Pictorial Story as Learning Media for Third Grade Students
Nurul Inayah(1*), Andarini Permata Cahyaningtyas(2), Rida Fironika Kusumadewi(3)(1) Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
(2) Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
(3) Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al Fatah, S. M., Jupriyanto, & Cahyaningtyas, A. P. (2019). Analisis Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di Sekolah Dasar. Journal of Chemical Information and Modeling, 7(9), 18–25.
Andriyani, A. (2017). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Pendidikan Lingkungan Hidup untuk Pembelajaran Membaca Siswa Kelas III B SD Kanisius Wirobrajan 1 (Vol. 87). Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Ariesta, F. W., & Kusumayati, E. N. (2018). Pengembangan Media Komik Berbasis Masalah untuk Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 3(1), 22–33. https://www.academia.edu/38922036/The_Integration_of_Technology_into_English_Language_Teaching_The_Underlying_Significance_of_LMS_in_ESL_Teaching_despite_the_Ebb_and_Flow_of_Implementation?email_work_card=view-paper%250Ahttps://doi.org/10.1155/2016/3159805%25.
Cahyono, A. E. Y. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem-Based Learning Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Inisiatif Siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 12 (1), 2017, 1-11, 12(1), 1–11. https://journal.uny.ac.id/index.php/pythagoras/article/view/14052/pdf.
Diputra, K. S. (2016). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Tematik Integratif Untuk Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 5(2), 125–133. https://doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v5i2.8475
Hanafi. (2017). Konsep Penelitian R & D Dalam Bidang Pendidikan. Saintifika Islamica: Jurnal Kajian Keislaman, 4(2), 129–150.
Hernaningtyas, I. S., Susetyarini, R. E., & Widodo, R. (2014). Pengembangan Multimedia Interaktif Ceria (Mic) Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD), 1(4), 256–266. https://doi.org/10.22219/jp2sd.vol1.no4.256-266.
Kurniawati, R. T., & Koeswanti, H. D. (2020). Pengembangan Media Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 29. https://doi.org/10.30997/dt.v7i1.2634.
Kusumadewi, R. F. (2017). Menumbuhkan Kreativitas Calon Guru Sekolah Dasar melalui Praktik Pembelajaran Matematika Berbantuan Media Permainan Ular Tangga. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(02).
Kusumaningtyas, N., & Listianingsih, W. (2017). Pengembangan Media Cergam Untuk Meningkatkan Minat Belajar Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar di Daerah Tertinggal. Paradigma: Jurnal Filsafat, Sains, Teknologi, Dan Sosial Budaya, 23(1), 73–79. https://doi.org/10.33503/paradigma.v23i1.372.
Monica, F., Waluyanto, H. D., & Zacky, A. (2013). Perancangan Buku Cerita Rakyat Bergambar Interaktif untuk Menanamkan Kejujuran pada Anak Usia 5-10 Tahun. Jurnal DKV Adiwarna, 1(2), 5–10. http://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/854.
Nopriyanti, N., & Sudira, P. (2015). Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif kompetensi dasar pemasangan sistem penerangan dan wiring kelistrikan di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 5(2). https://doi.org/10.21831/jpv.v5i2.6416.
Nugrahaningtyas, E. (2018). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Sebagai Media Pembelajaran Pola Hidup Sehat untuk Anak Kelas 1 SD [Universitas Sanata Dharma Yogyakarta]. In Journal of Materials Processing Technology (Vol. 1, Issue 1).
Pangestika, R. R. (2018). Pengembangan Multimedia Interaktif Adobe Flash® pada Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Scientific Approach Subtema Keindahan Alam Negeriku. Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 2(1), 93–106.
Rahmawati, S. (2018). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Pendekatan Whole Lenguage Pada Materi Cerita Rakyat Untuk Kelas V SD/MI. In Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Sundayana, R. (2015). Statistika Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Tarigan, N. T. (2018). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. Jurnal Curere, 2(2), 2597–9515.
Article Metrics
Abstract view(s): 605 time(s)PDF: 454 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.