Elementary Teachers' Perceptions of Online Learning During Covid-19 Restrictions
Meirza Nanda Faradita(1*), Kunti Dian Ayu Afiani(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surabaya, Surabaya
(2) Universitas Muhammadiyah Surabaya, Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afiani, K. D. A., & Faradita, M. N. (2021). Pengembangan Media “MEB” dalam Menumbuhkan Rasa Nasionalis pada Pembelajaran Matematika SD. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 5(1), 31–41.
Afiani, K. D. A., Muhari, & Siswono, T. Y. E. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pengajuan Masalah Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas IV SD Pada Materi Sudut. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 1(1), 50–56. https://doi.org/10.26740/jrpd.v1n1.p51-57
Anggianita, S., Yusnira, Y., & Rizal, M. S. (2020). Persepsi Guru terhadap Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Negeri 013 Kumantan. Journal of Education Research, 1(2), 177–182.
Arifin, A. S., & Sukati, S. (2020). Persepsi Guru Madrasah Ibtidaiyah Terhadap Pembelajaran Daring Selama Program Belajar Dari Rumah (BDR) di Masa Pandemi COVID-19. LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 11(2), 150–158.
Eliza, R., & Fitria, L. (2021). KEPUASAN BELAJAR DARING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPRIBADIAN MAHASISWA DI KOTA DUMAI. MEDIA BINA ILMIAH, 15(6), 4681–4686.
Faradita, M. N. (2018). Penerapan Pembelajaran CLIS dengan Menggunakan Alat Peraga Sederhana Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Pemecahan Masalah. Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 3(2), 133–142.
Gunawan, I. (2013). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara, 143.
Ismail, M. I. (2010). Kinerja dan kompetensi guru dalam pembelajaran. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 13(1), 44–63.
Khusniyah, N. L., & Hakim, L. (2019). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring: Sebuah Bukti Pada Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Tatsqif, 17(1), 19–33.
Pratiwi, S. D. (2013). Pengaruh motivasi kerja, kepuasan kerja, kepemimpinan kepala sekolah menurut persepsi guru, dan iklim sekolah terhadap kinerja guru ekonomi SMP Negeri di Kabupaten Wonogiri. S2 Pendidikan Ekonomi, 2(1).
Riadil, I. G., Nuraeni, M., & Prakoso, Y. M. (2020). Persepsi Guru Paud Terhadap Sistem Pembelajaran Daring Melalui Whatsapp Di Masa Pandemi Covid-19. PAUDIA: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 9(2), 89–110.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19:(Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic). Biodik, 6(2), 214–224.
Siaran Pers Menteri Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto. Wartakotalive.com. https://wartakota.tribunnews.com/2021/02/05/airlangga-hartarto-optimistis-ekonomi-tumbuh-lima-persen-lebih-pada-tahun-2021-ini-resepnya waktu akses 2 April 2021; 12.35wib
Surat Edaran Kemendikbud no. 15 Tahun 2020. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/05/kemendikbud-terbitkan-pedoman-penyelenggaraan-belajar-dari-rumah. waktu akses 2 April 2021; 12.20wib
Zhafira, N. H., Ertika, Y., & Chairiyaton, C. (2020). Persepsi mahasiswa terhadap perkuliahan daring sebagai sarana pembelajaran. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 4(1).
Article Metrics
Abstract view(s): 407 time(s)PDF: 267 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.