PENGEMBANGAN MEDIA PLEACE O’CLOCK PADA POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK SISWA SDN 4 JENGGIK
Ahmad Yasar Ramdan(1*), Atiaturrahmaniah Atiaturrahmaniah(2)(1) Universitas Hamzanwadi
(2) Universitas Hamzanwadi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Borg, W. R., & Gall, M. D. (1983). Educational Research: An Introduction. New York: Longman.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21 kunci sukses implementasi Kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Leatham, K. R., Peterson, B. E., Stockero, S. L., & Van Zoest, L. R. (2015). Conceptualizing mathematically significant pedagogical opportunities to build on student thinking. Journal for Research in Mathematics Education, 46(1), 88–124.
Mahlianurrahman, & Syamsu, F. D. (2019). Developing Tutorial Video for Enhancing Elementary School Students ’ Process Skills in Science. Eelementry, 5(1), 1–12.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematic. Reston, VA: NCTM.
Pitadjeng. (2006). Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan. Jakarta: Depdiknas.
Sadiman, A. S., Rahardjo, R., Haryono, A., & Rahardjito. (2012). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Salamah, E. R. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Audio Visual Tokoh-Tokoh Kemerdekaan Indonesia. Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 7(1), 9–18. https://doi.org/http://doi.org/10.25273/pe.v7i01.1251
Sirait, A. R., & Azis, Z. (2017). The Realistic of Mathematic Educational Approach ( RME ) toward the Ability of the Mathematic Connection of Junior High School in Bukhari Muslim Medan. American Journal of Educational Research, 5(9), 984–989. https://doi.org/10.12691/education-5-9-10.
Sudjana, N. (2005). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Ramaja Rosdakarya.
Suharto, A. (2012). Memahami Teori Psikologi Kognitif Piaget Hubungannya dengan Perkembangan Anak dalam Belajar. Edukasi, 7(1), 19–37.
Sukmadinata, N. S. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Rosdakarya Offset.
Suryaningsih, E., & Fatmawati, L. (2017). Pengembangan Buku Cerita Bergambar tentang Mitigasi Bencana Erupsi Gunung Api untuk Siswa SD. Profesi Pendidikan Dasar, 4(2), 112–124. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23917/ppd.v1i2.5310.
Ulfaeni, S., Wakhyudin, H., & Januar, S. H. (2017). Pengembangan Media Monergi (Monopoli Energi) untuk Menumbuhkan Kemampuan Pemahaman Konsep IPA Siswa SD. Jurnal Profesi Pendidikan Dasar, 4(2), 136–144. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23917/ppd.v1i2.4990.
Wahyuningsih, A. N. (2012). Pengembangan Media Komik Bergambar Materi Sistem Saraf Untuk Pembelajaran Yang Menggunakan Strategi PQ4R. Journal of Innovative Science Education, 1(1), 20–27.
Widoyoko, E. P. (2009). Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yuanita, & Yuniarita, F. (2018). Pengembangan Petunjuk Praktikum IPA Berbasis Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Profesi Pendidikan Dasar, 5(2), 139–146. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23917/ppd.v1i2.6608
Article Metrics
Abstract view(s): 645 time(s)PDF: 411 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.