PEMITRA BAGI PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA GURU DAN SISWA SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH PROGRAM KHUSUS DI BOYOLALI
S Sutama(1*), Sabar Narimo(2), S Suyatmini(3)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Kemdikbud. 2012. Dokumen Kurikulum 2013. Jakarta: Kemdikbud.
Napitupulu, E. L. 2012. Prestasi Sains dan Matematika Indonesia Menurun. Harian Kompas, (14 Desember 2012) Diperoleh dari : http://edukasi.kompas.com.
Nawi, M. 2012. “Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Penalaran Formal Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas (Swasta) Al Ulum Medan”. Jurnal Tabularasa PPs UNIMED, 9 (1), 81-96.
OECD. 2016. PISA 2015 Results in Focus. Paris: OECD Publishing.
Saifudin dan Muhtadi. 2010. Strategi Math Master Si Jago Matematika. Surakarta: PT Bahana Media Wirayuda.
Santosa, N., Waluya., S. B., & Sukestiyarno. 2012. Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Matematika dengan Strategi Master dan Penerapan Scaffolding. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 2 (2), 69-75.
Stacey, K. 2011. The PISA View of Mathematical Literacy in Indonesia. Journal on Mathematics Education (IndoMS-JME), 2 (2), 95-126.
Susanto, H. 2012. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2 (2), 1997-212.
Sutama. 2016. Darurat Pembelajaran Matematika: Guru Matematika Profesional untuk Menyiapkan Generasi Emas. Makalah disajikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika pada tanggal 15 Mei 2016.
Article Metrics
Abstract view(s): 623 time(s)PDF (Bahasa Indonesia): 530 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.