User Profile

Han Bugge

Bio Statement Closed Circuit Television atau CCTV yakni teknologi kamera kecil yang biasanya berbentuk separo lingkaran dan dipasang di daerah-tempat tertentu. Kamera kecil ini kemudian akan terhubung dengan komputer atau perangkat lainnya seperti handphone. Komputer atau handphone yang sudah terhubung dengan CCTV akan bisa melihat kesibukan yang terjadi di tempat CCTV hal yang demikian dipasang.

Ada banyak sekali tempat-daerah umum yang dipasang CCTV seperti jalan, taman, mall, hotel, rumah sakit, bank, warung dan kantor. Tujuan utama dari pemasangan CCTV adalah untuk meningkatkan keamanan. Dengan adanya CCTV, segala kesibukan yang terjadi dapat dipantau dan dimonitor sehingga orang akan berdaya upaya dua kali untuk mengerjakan kezaliman. Meningkatnya tingkat kejahatan di tengah masyarakat bisa sedikit terkontrol dengan adanya pemasangan CCTV. Polisi juga akan lebih gampang mengusut kriminal yang terjadi dengan mengaplikasikan CCTV.

2.jpg
Selain itu, CCTV juga bisa diterapkan untuk pengawasan lalu lintas. CCTV banyak dipasang pada persimpangan jalan dan jalan-jalan yang ramai dilalui kendaraan. Dengan semacam itu, pihak polisi lalu lintas akan lebih mudah memantau semua aktivitas di jalan. http://DuniaSecurity.com tersebut juga bisa memudahkan penyebaran kabar jika terjadi macet atau kecelakaan yang mungkin terjadi. Pengendara yang melaksanakan ugal-ugalan di jalan raya juga akan lebih gampang tertangkap dengan bantuan CCTV.

Pemasangan CCTV di tempat awam lainnya juga kurang lebih mempunyai manfaat yang sama adalah untuk mengawasi seluruh aktivitas yang terjadi. Begitu semisal CCTV yang diletakkan di taman kota akan mengawasi seluruh kesibukan masyarakat di taman hal yang demikian. Atau CCTV yang dipasang di rumah sakit, akan menolong pihak rumah sakit dalam mengawasi semua kegiatan yang terjadi di rumah sakit. Dengan begitu, aktivitas rumah sakit bisa senantiasa terkontrol sehingga meningkatkan kenyamanan pasien yang sedang dirawat.

CCTV juga lazimnya dipasang di gedung perkantoran dan instansi pengajaran. Selain untuk meningkatkan keamanan, CCTV juga amat membantu dalam mengawasi kesibukan para karyawan ataupun siswa yang sedang mengerjakan aktivitas pembelajaran. Dengan adanya CCTV karyawan akan senantiasa menjaga sikap mereka dan sungguh-sungguh bekerja. pula para siswa yang akan lebih serius belajar sebab terdapat CCTV yang selalu mengawasi mereka.