The Effect of Cooperative Learning on Mathematics Learning Outcomes Viewed from Students’ Learning Motivation
Firda Razak(1*)(1) Department of Mathematics Education, STKIP Andi Matappa Pangkep
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dalud Daeka. (2014). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) Ditinjau dari Kreativitas Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri di Kabupatem Pacitan. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. Vol.2, No.3, hal 301-311.
Ilyasari, Astia. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Penddikan Matematika.No 7. Vol 7.
Lie, Anita. (2005). Cooperatif Learning: mempraktikkan Cooperatif Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Grasindo
Nur, M. (2004). Strategi-strategi Belajar. Surabaya: University Press. Universitas Negeri Surabaya.
Nasikhah, Q. (2011). Eksperimentasi Model Pembelajaran TPS (think Pair Share) dan NHT (Numbered Head Together) terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VII SMP SE-Kecamatan Purwarejo. Thesis. Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Sardiman. A.M. (2001). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sardjoko, T.(2012). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together dan Group Investigation pada Prestasi Belajar Matematika di Tinjau dari Motivasi Berprestasi Siswa. Thesis. Surakarta: Program Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Slavin, Robert E (1995). Cooperative Learning Theory, Research and Practice. Massachusett, USA: Allymand & Bacon.
Suyadi. (2008). Pengaruh Pembelajaran Penemuan Fisika pada Kinematika Gerak Lurus Melalui Model Eksperimen Dan Demonstrasi Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Motivasi. Surakarta: UNS.
Verowita, W. (2012). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think pair share Terhadap Pemahaman Konsep dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1).
Article Metrics
Abstract view(s): 3836 time(s)PDF: 2779 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.