Influencer dan Strategi Penjualan: Studi Netnografi pada Pengguna Jasa Selebgram sebagai Media Promosi
Muhammad Nasih(1*), Otto Masyad Susanto(2), Abdul Roziq Fanshury(3), Sigit Hermawan(4)(1) Magister Manajemen : Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(2) Magister Manajemen: Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(3) Magister Manajemen: Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(4) Magister Manajemen: Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Deru R. Indika., Cindy Jovita., (2017). Media sosial instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 01(1), 25-32.
Ratih Galuh Pradewi.,Tri Yuliyanti.,Fitri Norhabiba., (2019). Pengaruh Endorsement terhadap Sikap Konsumen dan Minat Pembelian Produk Lipstik Pada Online Shop dengan Media Sosial Instagram. Jurnal Representamen, 05(1), 40-47.
Gayatri Hutami Putri., Bhina Patria., (2018). Pengaruh Endorsement Selebriti Instagram terhadap Minat Beli Remaja Putri. GADJAH MADA JOURNAL OF PROFESSIONAL PSYCHOLOGY (GAMAJPP), 04(1), 33-41.
Fany Ariani., Wulan Trigartanti., (2016). Impression Management Seorang Selebgram sebagai Eksistensi Diri melalui Media Sosial Instagram. Prosiding Hubungan Masyarakat , 02(1), 353-358.
Hartini, S. (2016). Efektifitas Endorsment Pada Media Sosial Instagram Pada Produk Skin Care. BINA INSANI ICT JOURNAL, 3(1), 43–50.
Kozinets, Robert V. 2010. Netnography: Doing Ethnographic Research Online. New Delhi: Sage Publication
Flick, Uwe. 2014. The SAGE Handbook of Qualitative Data Analysis. London: Sage Publication.
Kotler and Keller. 2016. Marketing Management. Pearson: Prentice hall
Prastyanti, Gita. (2017). Pengaruh Penggunaan Celebgram (Celebrity Endorser Instagram) Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Online Pada Media Sosial Instagram: Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lampung). Skripsi, Jurusan Manajemen FEB Universitas Lampung, Bandar Lampung
Anshar, Siti Burdatul Y.; Suryaningsih, Barokah Ika; Sumani. (2016). Pengaruh Selebriti Endorser Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Mahasiswi Universitas Jember. Artikel Ilmiah Mahasiswa, Jurusan Manajemen FEB Universitas Jember, Jember
Arofi, Muhammad Kholid. (2016). Studi Deskriptif Perilaku Selebgram dalam Mengunakan Instagram sebagai Sarana Endorsement di Era Pemasaran Digital. Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran, Yogyakarta
Joseph, A Devito. 2011. Komunikasi Antarmanusia. Tangerang Selatan: Karisma Publising Group
Ryan, Damian and Jones, Calvin (2009). Understanding Digital Marketing. Marketing Strategis For Engagging the digital generation. London: Kogan Page
Solis, Brian (2012) The Rise of Digital Influence. Diakses pada 26 Juni 2020 dari https://techcrunch.com/2012/03/21/klout-kred-peerindex-radian6/
Kriyantono, Rachmat. 2012. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Sigit Hermawan, Amirullah (2016). METODE PENELITIAN BISNIS Pendekatan Kuantitatif & Kualitatif. Malang: Media Nusa Creative
Cresswell, Jhon W. 2015. Research Design. London: Sage Publication.
Riese, M., Pennisi, L., & Major, A., (2010). Using Social Media To Market Your Business. Nebraska Lincoln.
Kaplan, Andreas M, Michael Haenlein. 2010. “Users of the world, opportunities of Social Media”. Bussines Horizons.
Desy Setyowati,2014, TV Masih Mendominasi, tapi Iklan Online Tumbuh Lebih Cepat, diakses 26 Juni 2020 melalui
https://katadata.co.id/berita/2018/11/21/tv-masih-mendominasi-tapi-iklan-online-tumbuh-lebih-cepat/
Simon Kemp,2020, DIGITAL 2020: INDONESIA, diakses 26 Juni 2020 melalui https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia/
SAB,2019, Pengertian dari Selebgram, Paid Promote, Endorse, dan Influencer, diakses 26 Juni 2020 melalui https://www.sab.id/blog/pengertian-dari-selebgram-paid-promote-endorse-dan-influencer/
Article Metrics
Abstract view(s): 10206 time(s)PDF: 9044 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.