UPAYA MEMINIMALISASI DISKALKULIA PADA SISWA KELAS 7G DI SMP NEGRI 2 KARTASURA
Lia Kusuma Jati(1*), Muhammad Ponco Prasetyo(2), Nurul Shalihah(3), Titik Asmawati(4)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arisandi, Elisa. (2011). Meningkatkan Kemampuan Operasi Perkalian untuk Anak Diskalkulia Melalui Metode Garismatika. E-JUPHEKhu, 3(3), 478-488.
Fathimah, Nusuki Syari’ati., & Ishartiwi. (2018). Pengembangan Multimedia Permainan Interaktif Pembelajaran Berhitung Bagi Anak Diskalkulia Usia Prasekolah. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5(2), 115-128.
Karim, Abdul., Purnama, Indah Mayang., & Wiratomo, Yogi. (2020). Rancang Bangun Bahan Ajar Siswa Diskalkulia Sekolah Dasar. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 5(2), 273-288.
Malay, Dailami., & Armaini. (2020). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Bangun Datar Melalui Permainan Engklek Pada Anak Diskalkulia. Indonesian Journal of Instructional Technology, 1(1), 39-45.
Mutiani, Ria., & Suyadi, Suyadi. (2020). Diagnosa Diskalkulia Generasi Alpha: Masalah dan Perkembangannya. Jurnal Edumaspul, 4(1), 104-112.
Purnomo, Agus dkk. (2017). Pengembangan Game untuk Terapi Membaca Bagi Anak Disleksia dan Diskalkulia. Jurnal Simetris, 8(2), 497-506.
Reafani, Sevira., Fatmawati, Irdamurni. (2017). Media Puzzle Kartu Angka Meningkatkan Kemampuan Operasi Pengurangan bagi Anak Diskalkulia. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 1(1), 13-18.
Sinaga, Reflina., & Simarmata, Ester Julianda. (2020). Media Gambar Terhadap Diskalkulia di Sekolah Dasar. Jurnal Tunas Bangsa, 7(2), 219-234.
Suzana, Yenny., & Maulida, Iyana. (2019). Mengatasi Dampak Negatif Diskalkulia Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains, 7(1), 15-26.
Yofelia, Nadya., & Efendi, Jon. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Operasi Pengurangan Deret Kebawah Anak Diskalkulia Menggunakan Gelas Bilangan. Ranah Research, 2(1), 35-42.
Article Metrics
Abstract view(s): 884 time(s)PDF: 828 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.