INTEGRASI SUMBER BELAJAR YOUTUBE DAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 7 SURAKARTA
Elvina Dara Puspita(1), Ikha Nadia Lilfitri(2), Wahyu Widiyatmoko(3*)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anugrahana, A. (2020). Pembelajaran elektronik daring atau dalam ja. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(3), 282–289.
Danurahman, J., Hermawan, H., & Mazid, S. (2021). Keefektifan Penggunaan Media Google Classroom Dalam Proses Pembelajaran Di Masa Pandemi. Jurnal Kalacakra, 2(2), 65–74. Retrieved from https://jurnal.untidar.ac.id/index.php/kalacakra/index.
Fitra, A., dkk. (2020). Pemanfaatan dan Pengelolaan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran dan Pengajaran Daring bagi Guru-Guru SMP. Jurnal Pengabdi, 3(2), 101-107.
Hayati, I. R., & Sujadi, E. (2018). Perbedaan Keterampilan Belajar Antara Siswa Ipa Dan Ips. Tarbawi : Jurnal Ilmu Pendidikan, 14(1), 1. https://doi.org/10.32939/tarbawi.v14i1.250.
Ismayati, E., Agung, A., Rijanto, T. (2020). Media E-Learning Google Classroom Untuk Meningkatkan Hasil Belajar siswa SMK. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 9(3), 605-609.
Maulana, A. A., & Faristiana, A. R. (2021). Pendampingan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Menggunakan Google Classroom. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Nusantara, 3(1), 45–55. Retrieved from http://ejournal.sisfokomtek.org/index.php/jpkm/article/view/162.
Mulatsih, B. (2020). Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form, dan Quizizz Dalam Pembelajaran Kimia Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Karya Ilmiah guru, 5(1). 16-21.
Ngafifi, M. (2014). Kemajuan Teknologi dan Pola Hidup Manusia Perspektif Sosial Budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, 2(1).
Sa’adah, U., & Ariati, J. (2018). Hubungan Antara Student Engagement (Keterlibatan Siswa) Dengan Prestasi Akademik Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas Xi Sma Negeri 9 Semarang. Jurnal Empati, 7(1), 69–75.
Sabran, & Sabara, E. (2019). Keefektifan Google Classroom sebagai media pembelajaran. PROSIDING SEMINAR NASIONAL LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS NEGERI Makasar, 122–125. Retrieved from https://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:SS_jKM_r2TAJ:https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/download/8256/4767+&cd=2&hl=id&ct=clnk&gl=id
Tutiasri, R., Laminto N., & Nazri, K. (2020). Pemanfaatan YouTube Sebagai Media Pembelajaran Bagi Mahasiswa Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Komunikasi Masyarakat dan Keamanan, 2(2), 2-8.
Article Metrics
Abstract view(s): 573 time(s)PDF: 313 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.