LADIES PROGRAM: MEDIA KOMUNIKASI PEMBELAJARAN DAN BUDAYA BELAJAR ANTARA ORANG TUA DAN GURU DI SEKOLAH
Fatma Nadiatul Khusna(1), Deby Fitriana(2), Novita Nur Amalia(3), Fitri Puji Rahmawati(4*), Ratnasai Diah Utami(5)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agama, I., Negeri, I., & Curup, I. (2020). Manajemen Sekolah dalam Pengelolaan Kegiatan Guru Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional ( UU Nomor. 3(1). https://doi.org/10.29240/estetik.v3i1.1479
Chandran, R.,& Arifin, M. Y. . (2015). Beyond Arbitrary Labels: Understanding Ethnic Identity Development among Chindians. SEARCH: The Journal of The South East Asia Research Centre For CommunicationS and Humanities, 7(2), 1–17.
Elihami, E. (2020). Persepsi Revolusi Mental Orang Tua terhadap Pendidikan Anak Usia Dini. 1(2), 13–15.
Fadila, A. N. (2018). Permasalahan Kedisiplinan Siswa Sekolah Dasar.
Lasmawan, Marhaeni, B. (2013). Determinasi Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Sekolah Sebagai Sumber Belajar Terhadap Gaya Belajar dan Pemahaman Konsep IPS Pada Siswa Kelas IV SDN Gugus Yudhistira Kecamatan Negara. E- Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 3.
Lestari, P. (2016). Membangun Karakter Siswa Melalui Kegiatan Intrakurikuler, Ekstrakurikuler, dan Hidden Curriculum di SD Budi Mulia Dua Pandeansari Yogyakarta. Jurnal Penelitian, 10(1), 71. https://doi.org/10.21043/jupe.v10i1.1367
Maria Ermalinda Sni. (2018). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Inpres Iligetang. 01, 129–139.
Nugrahani, F. (2014). dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. 1(1), 305.
Praptiningsih, D. (2017). Efektivitas Kerja Sama Guru dan Orang Tua dalam Mendukung Pembelajaran Baca Al-Qur’an Anak di SD IT Nurul. 17(2), 194–209.
Pratiwi, A. (2013). Pola komunikasi antara guru dan orang tua murid di sekolah dasar fajar islami tangerang.
Putra, J. N. A., Susilawati, S., & Akbar, A. (2021). Inovasi Pendidikan : Konsep Dasar , Tujuan , Prinsip-prinsip Dan Implikasinya Terhadap PAI. 22(1), 23–29.
Putri, D. K., Handayani, M. C., & Akbar, Z. (2020). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Pengaruh Media Pembelajaran dan Motivasi Diri terhadap Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak Abstrak. 4(2), 649–657. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.418
Ramdani, R., Nasution, A. P., Ramada, P., & Sagita, D. D. (2020). Strategi Kolaborasi Dalam Manajemen Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah. III(1), 1–7.
Rosidah, A. (2016). Penerapan Media Pembelajaran Visual Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Mata Pelajaran IPS. Cakrawala Pendas, 2(2), 121–126.
Sutapa, M. (2006). Membangun Komunikasi Efektif Di Sekolah. Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(2), 69–76.
Triwardhani, I. J., Trigartanti, W., Rachmawati, I., & Putra, R. P. (2020). Strategi Guru dalam membangun komunikasi dengan Orang Tua Siswa di Sekolah. Jurnal Kajian Komunikasi, 8(1), 99. https://doi.org/10.24198/jkk.v8i1.23620
Yulianingsih, W., & Nugroho, R. (2021). Keterlibatan Orangtua dalam Pendampingan Belajar Anak selama Masa Pandemi Covid-19. 5(2), 1138–1150. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.740
Article Metrics
Abstract view(s): 715 time(s)PDF: 470 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.