PERAN METODE PENUGASAN DAN PERAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA
Dedi Yulianto(1*), Siti Hadiyati Nur Hafida(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbasi, V., Mohammadi, K. A., & Samberani, M. (2020). The role of family in the formation of children’s personality. Modern Journal of Language Teaching Methods, 7(8), 644–657.
Alfarimba, R., Ardianti, S. D., & Khamdun, K. (2021). the Impact of Online Learning on the Learning Motivation of Primary School Students. Progres Pendidikan, 2(2), 94–99. https://doi.org/10.29303/prospek.v2i2.146
Anif, S., Sutopo, A., & Prayitno, H. J. (2020). Lesson study validation: Model for social and natural sciences teacher development in the implementation of national curriculum in Muhammadiyah schools, Indonesia. Universal Journal of Educational Research, 8(1), 253–259. https://doi.org/10.13189/ujer.2020.080132
Aprilia, I. C. (2010). Pengaruh Pembelajaran Metode Penugasan Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Fungsi. 1-4.
Hayati, A. S. (2020). Peranan Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Tasyri, 2, 23–32. https://journal.iaintakengon.ac.id/index.php/tdb/article/view/47%0Ahttps://journal.iaintakengon.ac.id/index.php/tdb/article/download/47/39
Hero, H., & Sni, M. E. (2018). Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V Disekolah Dasar INPRES Iligetang. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 129-139.
M, F., Murboyono, R., & Rosmiati. (2015). Pengaruh Penerapan Metode Pemberian Tugas Terhadap Hasil. 1-11.
Nida, A. A., & Kuntari, S. (2021). Peran Orang Tua Dalam Memotivasi Anak Belajar Daring Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Edukasi dan Sains, 93-105.
Nugtoho, S. A., Sutardi, & Widodo, J. (2013). Pengaruh Metode Pembelajaran Penugasan dan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi. 1-9.
Perantika, R. (2021). Peran Orang Tua Salam Belajar Daring Siswa MIN 1 Kepahiyang Pada Masa Pandemi Covid-19. 1-5.
Prasetyo, P. B., & Brataningrum, N. P. (2022). Hubungan Penerapan Media Pembelajaran E-Learning, Metode Pembelajaran Berbasis Penugasan, Dan Peran Orang Tua Dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Akuntansi, 15(2), 13–26.
Rumbewas, S. A., Laka, B. M., & Meokbun, N. (2018). Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal EduMatSains, 201-2012.
Sari, D. (2017). Peran Orang Tua Dalam Memotivasi Belajar Siswa. PROSIDING SEMINAR NASIONAL 20 PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG, 1-4.
Seyowati, L. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Penugasan dan Peran Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris. Jurnal Bahasa dan Seni, 227-236.
Article Metrics
Abstract view(s): 535 time(s)PDF: 465 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.