PENERAPAN METODE CARD SORT DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 COLOMADU TAHUN 2019/2020
Sahda Nastiti Mufidah(1*), Rindi Nur Antika(2), Via Ayu Santoso(3)(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariesta, S. (2008). Metode Active Learning dalam Pembelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Keagamaan Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat Tahun Ajaran 2007/2008. Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Bonwell, C.C. 1995. Active Learning: creating Excitement in the Classroom Center for Teaching and Learning. St. Louis College of Pharmacy.
Hanifah, E. N., Wulandari, T. 2018. Penggunaan Metode Card Sort untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran IPS Kelas VIIIE SMP Negeri 1 Majalengka. JIPSINDO 5(1):61-80.
Ismail, A. 2006. Education Games, menjadi Cerdas dan Ceria dengan Permainan Edukatif. Yogyakarta: Pilar Media.
Nurhidayati. 2017. Penerapan Metode Pembelajaran Card Sort dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Pokok Bahasan Sikap Kepahlawanan dan Patriotism Kelas IV SDN Purwosari 02. Jurnal PTK&Pendidikan 3(1): 17-22.
Sudirman. 2003. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Findo.
Sutama. 2019. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, Mix Method, R & D. Sukoharjo:CV Jasmine.
Sutrisno. 2008. Pendidikan Islam yang menghidupkan. Yogyakarta: Kota Kembang.
Zaini, H. 2002. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CSTD.
Article Metrics
Abstract view(s): 1023 time(s)PDF: 1220 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.