Editorial Policies

Focus and Scope

Lingkup kajian Buletin ini  adalah kegiatan pengenalan lapangan persekolahan yang berupa:

  1. Penyusunan perangkat pembelajaran;
  2. Pengembangan perangkat pembelajaran;
  3. Implementasi perangkat pembelajaran;
  4. Inovasi pembelajaran;
  5. Pengenalan model-model pembelajaran;
  6. Asistensi guru mengajar;
  7. Praktek pengalaman mengajar; dan 
  8. Pemberdayaan pembelajaran yang lainnya dalam konteks pembelajaran di era komputasi global.

 

Section Policies

Articles

Unchecked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Peer Review Proses pada Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran adalah sebagai berikut:

  1. Penulis menyerahkan naskah melalui laman OJS Jurnal Pendidikan.
  2. Editor memeriksa naskah dengan software Plagiarism Checker untuk memeriksa kemungkinan plagiasi.
  3. Hasil cek plagiasi digunakan untuk menentukan naskah tersebut DITERIMA atau DITOLAK.
  4. Editor menyerahkan naskah kepada reviewer secara double blind review.
  5. Reviewer menyerahkan hasil review kepada editor untuk diteruskan kepada Penulis.
  6. Penulis memperbaiki naskah sesuai catatan dan saran reviewer dan mengembalikan naskah kepada editor melalui OJS.
  7. Copy Editor memeriksa naskah supaya sesuai dengan kebijakan dewan editorial.
  8. Proofreader memeriksa naskah agar sesuai dengan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia).
  9. Layout Editor memeriksa naskah agar sesuai template dan kaidah selingkung.
  10. Manajer jurnal siap menerbitkan naskah sesuai periode terbitan

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...