Penggunaan Microsoft Teams untuk Pembelajaran Jarak Jauh di Sekolah Menengah Kejuruan pada Masa Pandemi
Ilyas Munandar(1*), Andyca Purwoko(2), Hardika Dwi Hermawan(3)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Chung, M. K. (2000). The Development of Self-Regulated Learning. The Institute of Asia Pasific Education Development, 1(1), 55–66.
Fatimah, S. (2013). Self-Regulated Learning (SRL) dalam Meningkatkan Prestasi Akademik pada Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 1(1), 145–155.
Glynn, S. M., Aultman, L. P., & Owens, A. M. (2005). Motivation to Learn in General Education Programs. Journal of General Education, 54(2), 150–170.
Montalvo, F. T., & Torres, M. C. G. (2004). Self-Regulated Learning: Current and Future Directions. Electronic Journal of Receach in Educational Psychology, 2(1), 1–34.
Yulanda, N. (2017). Pentingnya Self Regulated Learning bagi Siswa dalam Penggunaan Gadget. Research and Development Journal of Education, 3(2), 164–171.
WHO, Kesan dan Kegiatan Utama Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Sekolah (Maret 2020) https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.who.int/d ocs/default-source/searo/indonesia/covid19/pesan-dan kegiatan-utamapencegahan-dan-pengendalian-covid-19-di-sekolah---indonesian-march2020.pdf%3Fsfvrsn%3D5cdfea17_2&ved=2ahUKEwjqs5qVzP_uAhVs4nMBHaoQD28 QFjACegQIBxAD&usg=AOvVaw0QVFuNe5LvNjnAqBfy3-Ge&cshid=1614070116346
Intaniasari, Y., Utami, R. D., Purnomo, E., & Aswadi, A. (2022). Menumbuhkan Antusiasme Belajar melalui Media Audio Visual pada Siswa Sekolah Dasar. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 4(1), 21–29. https://doi.org/10.23917/bppp.v4i1.19424
Khamal, S. Y. B. (2020). Tantangan Pembelajaran Olahraga dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajara, 2(2), 28–35.
Khikmawati, D. K., Alfian, R., Nugroho, A. A., Susilo, A., Rusnoto, & Cholifah, Nn. (2021). Pemanfaatan E-book untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar di Kudus. Buletin KKN Pendidikan, 3(1), 74–82. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v3i1.14671
Prasetiyo, W. H., Wijaya, G. P. A., Rachman, R. F., Amini, M. Z., Wijaya, E. J., Ati, D. L., & Prabowo, A. (2021). Peningkatan Kesadaran Protokol Kesehatan Covid-19 pada Masyarakat Desa Baleharjo, Sragen. Buletin KKN Pendidikan, 3(1), 91–99. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v3i1.12979
Purnomo, E., & Pratiwi, D. R. (2021). Wujud Karakter Pelajar Pancasila dalam Dongeng Nusantra Bertutur. Seminar Nasional SAGA #3, 3(1), 119–128.
Purnomo, E., & Sabardila, A. (2020). Makna Referensial dalam Spanduk Antisipasi Korona di Gang Kampung dan Relevansinya sebagai Materi Ajar SMP. Proceeding of The URECOL, 34–40.
Purnomo, E., Wahyudi, A. B., & Sawitri, S. (2021). Nilai Kemandirian dalam Wacana Ungkapan Hikmah di SD Se Karesidenan Surakarta. Jurnal Pendidikan, 30(1), 73. https://doi.org/10.32585/jp.v30i1.1217
Restiyanti, D., Purnomo, E., Wahyudi, A. B., & Sifudin, Fakhrur, M. (2021). Menggali Nilai Karakter dalam Ungkapan Hikmah di Sekolah Dasar Se-Karesidenan Surakarta. Jurnal Fundadikdas, 4(3), 241–255.
Article Metrics
Abstract view(s): 77 time(s)PDF: 43 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.