UJI VALIDITAS ASPEK KOMPETENSI BERSASTRA PADA SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VII TAHUN PELAJARAN 2012/ 2013 SMP NEGERI WILAYAH NGAWI BARAT
Laili Etika Rahmawati(1*), Widya Puteri Kusumawati(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahar, Asmaniar. 2008. “Penilaian Ranah Afektif Pembelajaran Pkn Melalui Model Value Clari fication Technique (VCT) Games”.Jurnal Pembelajaran. Vol 30 (02): 121-126. Merly,Patrisia. 2013. “Kesesuaian Antara Soal Ujian AKhir Semester Ganjil TP 2011/2012 Kelas VIII SMP Negeri Kota Jambi dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan”. Artikel Ilmiah. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Universitas Jambi. http://fkipunja ok.com/versi_2a/extensi/artikel_ilmiah/artikel/ A1B108044_365.pdf Nurgiyantoro, Burhan. 2012. Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: Anggota IKAPI. Sabardila, Atiqa, Markhamah dan Elinawati. 2011. “Pemetaan Butir Soal Dalam Kaitannya Dengan Ketercapaian Tujuan Pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP Negeri 3 Colomadu”. Jurnal Penelitian Humaniora. Vol 12 (2) hal 146-156. http://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/123456789/2002/6.%20ELINAWATI. pdf?sequence=1 Sudaryono. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Graha Ilmu. Sufanti, Main. 2012. Strategi Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Surakarta: Yuma Pustaka. Sufanti, Main dan Laili Etika Rahmawati. 2012. Teori Evaluasi Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sukardi. 2008. Evaluasi Pendidikan: Prinsip & Operasionalnya. Jakarta Timur: PT Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view(s): 469 time(s)PDF: 387 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.