K.H. Ahmad Dahlan and Creative Productive Instructional Method
Tri Setyarini(1*), Ma’arif Jamuin(2), Mohamad Ali(3)(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Munir Mulkhan, Pesan dan Kisah Kiai Ahmad Dahlan dalam Bingkai Muhammadiyah (Yogyakarta: Suara Muhammadiyah, 2010).
Abdul Munir Mulkhan, Pesan-Pesan Dua Pemimpin Besar Islam Indonesia Kyai Haji Ahmad Dahlan dan Kyai Hasyim Asy’ari, Yogyakarta: Penerbit Persatuan, 1986.
Adi Nugroho, Biografi Singkat K.H. Ahmad Dahlan1869-1923 (Yogyakarta: Garasi, 2010).
Bubud Citra, Macam-Macam Pendekatan Pembelajaran. Retrieved from..?
Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Panduan Teknis Pembelajaran di Sekolah Dasar (Jakarta: Kemendikbud, 2016).
Dwi Erianto. “Minimnya Paten di Indonesia.” Retrieved from http://www.kopertis12. or.id/2013/08/13/minimnya-paten-di-indonesia.html).
Eveline Siregar, Hartini Nara, Teori Belajar dan Pembelajaran (Bogor: Ghalia Indonesia, 2011)
Hamdan, Paradigma Baru Pendidikan Muhammadiyah (Yogyakarta: ar-Ruzz Media, 2009)
K.H. Ahmad Dahlan, Kesatuan Hidup Manusia: Pesan Tertulis Kyai Haji Ahmad Dahlan, in Munir Mulkhan, Pesan-pesan Dua Pemimpin Besar Islam Indonesia: Kyai Haji Ahmad Dahlan dan Kyai Hasyim Asy’ari, (1986).
Kardi & Nur in Trianto, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, 4th Ed. (Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2011).
Kokom Komalasari, Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi, (Bandung: Refika Aditama, 2013).
KRH. Hadjid, Pelajaran KHA Dahlan: 7 Falsafah Ajaran & 17 Kelompok Ayat Al-Qur’an (Yogyakarta: LPI PPM, 2008).
Lexy J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009)
M. Nashir, Metodologi Penelitian (Jakarta: Eresco, 1985).
Made Wena, Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer: Suatu Tinjauan Konseptual Operasional (Jakarta: Bumi Aksara, 2011).
Mardanas Safwan & Sutrisno Kutoyo, K.H. Ahmad Dahlan (Jakarta: PT. Mutiara Sumber Widya, 199)
Mohamad Ali, Reinvensi Pendidikan Muhammadiyah (Jakarta: al-Wasath, 2010).
Muhammad Najib, Pendidikan Humanisme (Komparasi Pemikiran K.H. Ahmad Dahlan dan Paulo Freire) (Undergraduate Thesis, UMS: FAI Tarbiyah, 2014).
Noor Chozin Agham, Filsafat Pendidikan Muhammadiyah (Jakarta: UHAMKA PRESS, 2012).
Nur Hanif Wachidah, Studi Komparatif Interaksi Edukatif Dalam Konsep Pendidikan Ibnu Khaldun dan K.H. Ahmad Dahlan (Undergraduate Thesis, UMS: FAI Tarbiyah, 2015).
Nur Laila, Pembaharuan Pendidikan Islam Menurut K.H Ahmad Dahlan (Undergraduate Thesis, UIN Syarif Hidayatullah: Tarbiyah dan Keguruan, 2014).
Peringatan Bagi Sekalian Muslimin Muhammadiyyin in Abdul Munir Mulkhan, Pemikiran K.H. Ahmad Dahlan dan Muhammadiyah dalam Perspektif Perubahan (Jakarta: Bumi Aksara, 1990).
Rusman, Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi Kedua (Depok: Rajagrafindo Persada, 2012).
Suwardi Endraswara, Metode, Teori, Teknik Penelitian Kebudayaan: Ideologi, Epistimologi, dan Aplikasi (Sleman: Pustaka Widyatama, 2006).
Syuja’, Islam Berkemajuan: Kisah Perjuangan K.H. Ahmad Dahlan dan Muhammadiyah Masa Awal (Tangerang: al-Wasath, 2009).
Article Metrics
Abstract view(s): 175 time(s)PDF: 209 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.