LEARNING FROM THE SUCCESS OF CHARACTER EDUCATION MODEL IN MUHAMMADIYAH SCHOOLS: Case Study SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta and SMP Birul Walidain Muhammadiyah Sragen
Mohamad ali(1*), Ana Retna(2)(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Mohamad. 2012. Menyemai Sekolah Bertaraf Internasional Refleksi Modal Sosial dan Modal Budaya. Yogyakarta: Suara Muhammadiyah.
------------------ 2010. Reinvensi Pendidikan Muhammadiyah. Jakarta: Al-Wasath.
---------------- Menularkan Virus Keunggulan. Jurnal Tajdida, 8(1), June 2010.
--------------- & Zaenal Abidin. 2017. Ilmu Pendidikan Islam Bernuansa Keindonesiaan. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Dalin, Per. School Development Theories and Strategies. London & New York: Continuum.
Fullan, Michael G. 1993.The New Meaning of Educational Change. London: Cassell.
Harris, Alma. 2003. School Improvement, What’s in it schools? London & New York, RoutledgeFalmer.
Herdiansyah, Haris. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
Ibrahim, 2015.Metodologi Penelitian Kualitatif Panduan Penelitian Beserta Contoh Proposal Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Martono, Nanang. 2017. Sekolah publik vs sekolah privat dalam wacana kekuasaan, demokrasi, dan liberalisasi pendidikan. Jakarta: YOI.
Putera, Nusa. 2011. Penelitian Kualitatif Proses dan Aplikasi. Jakarta: Indeks.
Samawi, Muchlas. 2013. Konsep dan model pendidikan karakter. Bandung: Rosda.
Siregar, Yulianti Syafrida, “Full Day School Sebagai Penguatan Pendidikan Karakter (Perspektif Psikologi Pendidikan Islam”, Fikrotuna: Jurnal Pendidikan dan Manajemen Islam. Volume. 05, No. 02 Juli 2017.
Sairin, Sjafri, et al. 2003. Membangun Profesionalisme Muhammadiyah. Yogyakarta: LPTP Muhammadiyah.
http://m.detik.com/news/berita/3278860/mendikbud-full-day-school-dongkrak-pendi-dikan-kita-yang-masih-rendah, accessed on 21 November 2017 at 10:45 am
Article Metrics
Abstract view(s): 119 time(s)PDF: 147 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.