ULUL ALBAB DALAM PANDANGAN MOCHAMAD SHOLEH Y.A.I DAN PENGEMBANGANNYA DI PERGURUAN MUHAMMADIYAH KOTTABARAT
Mohamad Ali(1*), Mari Wulandari(2)(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Mohamad (Editor). 2020. Interlude 20 tahun Perguruan Muhammadiyah Kottabarat: Menapak Jejak, Memperkokoh Langkah, Menemukan Arah Baru. Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Ali, Mohamad dan Zaenal Abidin. 2017. Ilmu Pendidikan Islam Bernuansa Keindonesiaan. Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Ali, Mohamad (Pengembang Model Pendidikan). 2009. Menabur Benih Sekolah Unggul Di Muhammadiyah. Yogyakarta: Suara Muhammadiyah.
Amin, A. Rifqi. 2015. Pengembangan Pendidikan Agama Islam. Yogyakarta: PT LKIS.
Arifin, Muhammad. 1987. filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Bina Aksara.
Muhaemin. 2019. “Kebijakan Pengembangan Pendidikan Pra Kemerdekaan- Era Reformasi Dalam Konteks Perubahan Sosial”, Jurnal Studi Pendidikan, 15 (Juli). 196-201.
Basyari, Ahmad dan Hidayatullah. 2017. Membangun Sekolah Unggulan. Jakarta: Emir.
Bogdan, dan Taylor. Terj A. Khozin Afandi. 1993. Dasar-dasar Penelitian Kualitatif.
Surabaya: Usaha Nasional.
Buchori, Mochtar. 1994. Spektrum Problematika Pendidikan di Indonesia. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Buchori, Mochtar. 1989. “Pendidikan Islam di Indonesia: Problem Masa Kini dan Perspektif Masa Depan”. Dalam Mohamad Ali dan Zaenal Abidin, Ilmu Pendidikan Islam Bernuansa Keindonesiaan. Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Fadjar, Abdul Malik. 1999. Madrasah dan Tantangan Modernitas. Bandung: Mizan.
Harmidi. 2004. Metode Penelitian Kualitatif. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang Press.
Hamim, Abdul M Nippan. 2001. Anak Shaleh Dambaan Keluarga. Yogyakarta: Mitra Pustaka.
Martono, Nanang. 2012. Sosiologi Perubahan Sosial: Prespektif Klasik, Modern, Postmodern dan Postkolonial, Depok: Rajawali Ekspress.
Majid, Abdul.2005. Perencanaan Pembelajaran: Mengembangkan Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muhdiyatmoko, Kurikulum Syariah: Tinjauan Filosofis dan Implementasinya, (www.smpmuhpkskh.sch.id. 2014). Diakses tanggal 27/02/2021. Pukul 8:15
Muhdiyatmoko, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, hasil wawancara pada tanggal 2 Juli 2021.
Nur Aini Dkk. 2020. “Tarbiyah Sebagai Konsep Pendidikan Dalam Islam”, Jurnal Inovatif , 18 (Maret). 80-85.
Oktaviani, Nur Vita. 2011. “Konsep Pendidikan Islam Perspektif Abdul Malik Fadjar”. Skripsi. Surabaya: Fakultas Tarbiyah, Jururan Pendidikan Agama Islam. IAIN Sunan Ampel.
Ramayulis. 2006. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Rosyadi, Imran dan Mahasri Shobahiya. 2017. Agama. Surakarta: Lembaga Pengembangan Pondok, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Roqib, Muhammad. 2009. Ilmu Pendidikan Islam: Pengembangan Pendidikan Integratif di Sekolah.Yogyakarta: LKIS Yogyakarta.
Santoso, Fattah. 2005. “Sekolah Syariah dan Pendidikan Inklusi”. Profetika Jurnal Studi Islam. Vol.7 No.2, Hal.168.
Article Metrics
Abstract view(s): 260 time(s)PDF: 228 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.