PENGARUH PEMANFAATAN SIMARI SEBAGAI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI
Meliyani Meliyani(1*), Supriyanto Supriyanto(2), Muhammad Rahmattullah(3)(1) Pendidikan Ekonomi, Universitas Lambung Mangkurat
(2) Pendidikan Ekonomi, Universitas Lambung Mangkurat
(3) Pendidikan Ekonomi, Universitas Lambung Mangkurat
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Darliah, Lili. 2016. Pengaruh Kualitas Informasi dan Penggunaan E-learning terhadap Prestasi Belajar sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNY 2012-2013). Yogyakarta: FE Universitas Negeri Yogyakarta.
Darmawan, Deni. 2014. Pengembangan E-learning Teori dan Desain. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Elyas, Ananda Hadi. 2018. Penggunaan Model Pembelajaran E-learning Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Warta Edisi: 56 April 2018.
Huurun’ien, Kansha Isfaraini. Efendi, Agus. Tamrin, A. G. 2017. Efektivitas Penggunaan E-learning Berbasis Schoology dengan Menggunakan Model Discovery Learning terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sistem Komputer Kelas X Multimedia SMK Negeri 6 Surakarta pada Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik dan Kejuruan 10 (2), Juli 2017.
Kristiawan, M. 2014. A Model for Upgrading Teachers Competence on Operating Computer as Assistant of Instruction. Global Journal of Human-Social Science Research 14 (5).
Mulyadi, Rindy. 2015. Pengaruh Pemanfaatan E-learning Menggunakan “Portal Rumah Belajar Kemendikbud” terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam: Kuasi Eksperimen di SMPN 1 Lembang Materi Pokok Sistem Gerak Pada Manusia. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Ramadhani, Mawar. 2012. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran E-learning Berbasis Web pada Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Kalasan. Yogyakarta: Fakultas Teknik UNY.
Ratnasari, Intan. 2012. Peran Teknologi Internet terhadap Peningkatan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Pendidikan Teknik Mesin JPTK FKIP UNS Angkatan 2009. Surakarta: Universitas Negeri Surakarta.
Rusman, dkk. (2011). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi mengembangkan Profesionalitas Guru. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Soekarwati. (2003). Pengembangan E-learning Teori dan Desain. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Yustanti, Ika. Novita, Dian. (2019). Pemanfaatan E-learning bagi Para Pendidik di Era Digital 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang 12 januari 2019.
Article Metrics
Abstract view(s): 1980 time(s)PDF (Bahasa Indonesia): 2213 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.