Kekuasaan Antarpribadi Pengasuh kepada Santri Baru (Studi di Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa, Nganjuk, Jawa Timur)
Bayu Aji Pamungkas(1*), Palupi Palupi(2)(1) 
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Al Mubarok, A. A. S. A. (2020). Metode Keteladanan dalam Pendidikan Islam terhadap Anak di Pondok Pesantren. Al-TA'DIB, 12(2), 306-321.
Bourdieu, P. (1973). Cultural Reproduction and Social Reproduction, in: Knowledge, Education, and Cultural Change. London: Tovistock.
DeVito, J. A. (2012). The Interpersonal Communication Book, 13/E. New York, NY: United.
Dunbar, N. E. (2015). A review of theoretical approaches to interpersonal power. Review of Communication, 15(1), 1-18.
Effendy, O. U. (2003). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Cetakan kesembilan belas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Hidayat, M. (2017). Model komunikasi kyai dengan santri di pesantren. Jurnal ASPIKOM, 2(6), 385-395.
Hidayat, M. (2020). CITRA SANTRI PESANTREN DALAM CUPLIKAN FILM THE SANTRI. KOMUNIKE, 12(2), 167-186.
Hidayati, N. (2015). Pengembangan lembar kegiatan siswa materi sistem saraf, indera, dan hormon. Saintifika, 17(2).
Jorgensen MW & Phillips LJ. (2002). Discourse Analysis: As Theory and Method. London: SAGE Publications Inc.
Kusuma, A. S., & Satiti, N. L. U. (2019). KAPITAL SOSIAL SANTRI DALAM MEMBANGUN PERTEMANAN DI PESANTREN. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 18(1), 112-121.
Latifah, A. S., & Fitria, E. (2020). Penerapan Kegiatan Bercerita Dalam Pembentukan Karakter Anak Usia 5-6 Tahun Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Ceria: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 11(2), 21-30.
Martono, N. (2019). SEKOLAH INKLUSI SEBAGAI ARENA KEKERASAN SIMBOLIK. Sosiohumaniora, 21(2), 150-158.
Morissan, T. K. (2014). Individu Hingga Massa. Cetakan ke-2, Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Nauli, V. A., Karnadi, K., & Meilani, S. M. (2019). Peran Ibu Pedagang Pasar 24 Jam Terhadap Perkembangan Moral Anak (Penelitian Studi Kasus di Kota Bekasi). Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 241-253.
Pujileksono, Sugeng. 2015. Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif. Malang: Kelompok Intrans Publishing.
Ramdhani, K. (2017). Penerapan Nilai-Nilai Pendidikan Kepemimpinan di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Jurnal Pendidikan Islam Rabbani, 1(2).
Robbins, S. P., & Judge, T. A. (2006). Perilaku organisasi. Edisi kesepuluh. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Setiawan, W. (2018). Reward and Punishment dalam Perspektif Pendidikan Islam. Al-Murabbi, 4(2), 184-201.
Suharyo, D., & Hum, M. (2012). Kekerasan Simbolik dalam Pendidikan. Nusa, 2, 10-23.
Taqwa, M. R. (2016). RESISTENSI TERHADAP PRAKTIK DOMINASI KEKUASAAN DALAM INSTITUSI PENDIDIKAN USIA DINI: STUD I KASUS SEKOLAH'AIZIF AH'DI YOGYAKARTA. Jurnal Kependudukan Indonesia, 6(1), 19-43.
Utami, N. W. (2018). Komunikasi interpersonal Kyai dan Santri dalam Pesantren Modern di Tasikmalaya, Sebuah Pendekatan Interactional View. Jurnal Komunikasi, 12(2), 141-152.
William H. lucio and John D. McNeil, supervision: a synthesis of thought and action (New York: Mc Graw Hill Book Company, 1969), p. 240.
Article Metrics
Abstract view(s): 375 time(s)PDF (Bahasa Indonesia): 364 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.