PERAN PUBLIC RELATION DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI CSB MALL, CIREBON

Ida Ri'aeni(1*)

(1) Universitas Muhammadiyah Cirebon
(*) Corresponding Author

Abstract

Tanggung jawab sosial perusahaan atau yang lebih dikenal dengan corporate social responsibility (CSR) merupakan salah satu tindakan nyata yang dilakukan perusahaan yang sesungguhnya memiliki peran dan dampak yang luas bagi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan lingkungan sekitar maupun diluar perusahaan tersebut. Pada aktivitas CSR di CSB Mall tidak terdapat divisi khusus dalam melaksanakan kegiatan Public relations (PR), namun aktivitas PR dilaksanakan oleh bagian pemasaran. Sehingga aktivitas public relations di CSB Mall bisa dilakukan oleh setiap pemimpin maupun karyawan. Pihak CSB Mall telah melakukan fungsi public relations yang telah ditentukan oleh PRSA yang meliputi community relations, employee relations, publicity, media relations, goverment affairs, dan special event. Bidang kegiatan CSR adalah dalam kegiatan agama, sosial dan pendidikan.

Article Metrics

Abstract view(s): 4742 time(s)
PDF (Bahasa Indonesia): 9892 time(s)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.