PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC AUDITORY VISUAL INTELLECTUALY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Nana Sutarna(1*)(1) STKIP Muhammadiyah Kuningan
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Huda, Miftahul. 2014. Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.
Kusumawati, Nanik. 2018. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Dengan Model Pembelajaran SAVI Pada Mata Pelajaran IPA Di SDN Mangkujayan I Kabupaten Ponorogo. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, Universitas Nusantara PGRI Kediri Vol 3 Nomor 2 Januari 2018, P-ISSN 2460-6324 O-ISSN 2579-6461.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi Kedua. PT. Rajagrafindo Pustaka. Jakarta.
Sardjiyo, dkk. 2009. Pendidikan IPS di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sapriya. 2012. Pendidikan IPS Konsep dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sardin. 2016. Efektivitas Model Pembelajaran SAVI di Tinjau dari Kemampuan Penalaran Formal Pada Siswa Kelas VIIi SMP Negeri 4 Baubau. Jurnal Edumatica Universitas Jambi Volume 06 Nomor 01 April 2016, ISSN 2088-2157.
Sari, Isnaini Fitrah. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Somatis Auditori Visual dan Intelektual (SAVI) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD N 2 Notoharjo. Universitas Lampung. (Skripsi). http://digilib.unila.ac.id/11105/. Diakses pada 16 November 2017.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Sugihartono. 2013. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view(s): 7103 time(s)PDF: 5471 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.