Pengembangan dan Pelatihan Sistem Informasi Pemantau dan Pelaporan Perilaku Siswa MI-MTS Swasta Al-Huda Malang
Khoirudin Asfani(1*), Quota Alief Sias(2), Irawan Dwi Wahyono(3)(1) Universitas Negeri Malang
(2) Universitas Negeri Malang
(3) Universitas Negeri Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. 2012. Madrasah: Kemenag atau Kemdikbud, (Online), (http://pendis.kemenag.go.id/index.php?a=detilberita& id=6595), diakses 4 Januari 2019.
Jobe, W. (2013). Native Apps vs. Mobile Web Apps. International Journal of Interactive Mobile Technologies, 7(4), 27-32.
Kadhim, K. J., Odhaib, M. F., Hadi, Y. H., Ameen, H. M., Muhdi, A. A., Abdlsahib, A. A., & Osman, W. R. Bt S. (2018). Developing a Multi Platforms Web Applications for Mobile Device Using HTML5. Journal of Information Technology & Software Engineering, 8(2), 1-5.
Indrianie, N. S. 2015. Penerapan Model Tutor Sebaya pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Reported Speech terhadap Hasil Belajar Peserta didik MAN Kota Probolinggo. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, 1(1), 126-132.
Maksum. 1999. Madrasah Sejarah dan Perkembangannya. Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agama. 1975. Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.
Murdjito, G. 2012. Metoda Pengabdian Kepada Masyarakat. Makalah disajikan dalam Pelatihan Metodologi Pengabdian Masyarakat Tahun 2012.
Nirsal. 2011. Penggunaan Metode Tutor Sebaya Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Kreatifitas Siswa dalam Belajar Microsoft Word 2003 di Kelas X SMA Negeri 2 Palopo. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi: d’ComPutarE, 1(1), 34-43.
Sintang, M., Lubis, D. P., & Pinem, M. (2017). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui Tutor Sebaya di Jurusan Pendidikan Geografi. Jurnal Tunas Geografi, 6(2), 131-142.
Siregar, H. I. (2016). Pengelolaan Metode Tutor Sebaya dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Microsoft Excel di Kelas VIII-D Smp Negeri 1 Batangkuis. Jurnal Handayani, 6(1), 49-60.
Siregar, H. I. (2017). Penggunaan Metode Tutor Sebaya dalam Meningkatkan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran TIK di Kelas VIII-D Smp Negeri 1 Batangkuis. Jurnal Sekolah, 1(2), 96-107.
Winkel. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Gresindo.
Yusuf. 2001. Pendekatan Keterampilan Bagaimana Mengaktifkan Peserta Didik dalam Belajar. Jakarta: Gramedia.
Article Metrics
Abstract view(s): 762 time(s)PDF (Bahasa Indonesia): 523 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.