Penanaman Karakter Kejujuran Melalui Kantin Anti Korupsi pada Siswa SD/MI Ngargorejo, Ngemplak, Boyolali
Rita Pramujiyanti Khotimah(1*), Donny Suryo Putro(2), Ginanjar Wahyu Utomo(3), Anisa Fera Hidayah(4), Nurul Endah Astriyanti(5), Yusti Ratna Sari(6), Tiara Risti Alfanani(7), Heny Tri Muthmainnah(8), Mazliza Mazliza(9), Zakiah Zakiah(10)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(6) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(7) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(8) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(9) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(10) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Habib, M. (2013). Kantin Kejujuran Sebagai Sarana Pembinaan Akhlak Siswa Desa Tamiajeng, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto. UIN Maulana Malik Ibrahim.
Alfurkan, & Marzuki. (2020). Penguatan Nilai Kejujuran melalui Pendidikan Antikorupsi di Sekolah. Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(2), 221–231. https://doi.org/10.17977/um019v4i2p221-231
Anam, K., & Sakiyati, I. D. (2019). Kantin Kejujuran Sebagai Upaya Dalam Pembentukan Karakter. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 13(1), 21. https://doi.org/10.35931/aq.v0i0.130
Atika, N. (2016). Pengaruh Pelaksanaan Kantin Kejujuran Dalam Membentuk Akhlak Siswa Di SDN 114 Palembang. El-Idare: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(2).
Budhiman, A. (2017). Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter.
Fitriansyah, R., Fatinah, L., & Syahril, M. (2020). Critical Review: Professional Development Programs to Face Open Educational Resources in Indonesia. Indonesian Journal on Learning and Advanced Education (IJOLAE), 2(2), 109–119. https://doi.org/10.23917/ijolae.v2i2.9662
Martanti, F. (2017). Penanaman Nilai-Nilai Kejujuran Melalui Media Kantin Kejujuran di Pondok Pesantren Al Hikmah Semarang. SOSIO DIALEKTIKA- Jurnal Ilmu Sosial-Humaniora, 2(1), 43–56.
Murdiono, M. (2016). Pendidikan Anti Korupsi Terintegrasi dalam Pembelajaran PKn untuk Menanamkan Karakter Kejujuran di SMP. SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 13(1), 1–12. https://doi.org/10.21831/socia.v13i1.9910
Sabardila, A., Budiargo, A. D., Wiratmoko, G., Himawa, J. A., Triutami, A., Intansari, A., … Suistri. (2019). Pembentukan Karakter Peduli Lingkungan melalui Kegiatan Penghijauan pada Siswa. 1(2), 35–41. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v1i2.10763
Samani, M., & Hariyanto. (2013). Konsep dan Model Pendidikan Karakter (Ketiga; A. Kamsyach, Ed.). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Setyadi, Y. B., Anggrahini, T. O., Putri, N., & Wardani, K. (2019). Penerapan Budaya 5S sebagai Penguatan Pendidikan Karakter Siswa di MTs Muhammadiyah 9 Mondokan , Sragen. 1(2), 70–76. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v1i2.10774
Undang-Undang Republik Indonesia no 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (2003).
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (2002). https://doi.org/10.1007/978-1-4614-7990-1
Article Metrics
Abstract view(s): 1561 time(s)PDF: 1111 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.