Editorial Policies

Focus and Scope

Sinektika merupakan jurnal ilmiah Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta yang menitikberatkan pada penyampaian informasi hasil penelitian ilmiah yang dilakukan oleh para sivitas akademika internal dan eksternal UMS khususnya dalam bidang arsitektur.  Artikel yang dimuat adalah artikel hasil penelitian, kajian atau telaah ilmiah kritis dan komprehensif atas isu penting dan terkini yang tercakup dalam pembidangan jurnal.

 

Section Policies

Articles

Editors
  • Yayi Arsandrie
Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel akan direview oleh minimum 2 (dua) orang peer reviwer. Pengelola jurnal menjamin bahwa setiap proses review penulis tidak mengetahui siapa reviwernya. Waktu yang diperlukan untuk review adalah 1 (satu) minggu setelah artikel diterima oleh reviwer.

 

Publication Frequency

Sinektika terbit sebanyak dua kali dalam satu tahun yaitu pada setiap Bulan Januari dan Juli pada masing – masing volume.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.