Editorial Policies

Focus and Scope

SUHUF diterbitkan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dimaksudkan sebagai media komunikasi dan forum pengembangan kajian keislaman. Berisi tulisan ilmiah, terutama yang ada relevansinya dengan bidang atau jurusan yang ditekuni oleh Fakultas, yakni jurusan Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel akan direview oleh minimum 2 (dua) orang peer reviewer. Pengelola jurnal menjamin bahwa setiap proses review penulis tidak mengetahui siapa riviewernya. Waktu yang diperlukan untuk review adalah 4 (empat) minggu setelah artikel ini diterima oleh reviewer.

 

Publication Frequency

Jurnal Suhuf terbit setahun sebanyak 2 kali, yakni setiap Bulan Mei dan November

 

Open Access Policy

Seluruh isi Jurnal ini bisa diakses secara terbuka berlandaskan pada prinsip bahwa menyediakan publikasi penelitian yang bisa diakses oleh siapapun secara gratis dapat memberikan kontribusi pada pertukaran/penyebaran ilmu pengetahuan secara global.

 

Archiving

Jurnal menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan di antara perpustakaan yang ikut berpartisipasi. Perpustakaan dapat membuat arsip permanen untuk kepentingan penyimpanan dan pemulihan. More...

 

Author Fees (Biaya Publikasi)

Penulis sama sekali tidak dibebankan biaya (free of charge) untuk pengiriman naskah maupun untuk publikasi saat naskah dinyatakan diterima untuk diterbitkan.