Editorial Policies

Focus and Scope

WARTA merupakan jurnal ilmiah yang fokus pada hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dalam dan luar Universitas Muhamadiyah Surakarta. Fokus dan ruang lingkup artikel yang diterbitkan meliputi kajian pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial maupun kesehatan serta teknologi rekayasa. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan Redaksi menerima untuk bidang lain yang masih relevan dengan kegiatan pengabdian masyarakat.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel direview oleh 2 reviewer. Pengelola jurnal menjamin bahwa setiap proses review penulis tidak mengetahui siapa reviewernya (blind review). waktu yang diperlukan untuk review adalah 4 (empat) minggu setelah artikel diterima oleh reviewer

 

Publication Frequency

Mulai volume 24 tahun 2021, jurnal Warta LPM UMS terbit sebanyak 3 kali dalam setahun, yakni bulan Januari, Mei, dan dan September.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke konten degan prinsip bahwa penelitian tersebut akan dipublikasikan secara umum guna mendukung transformasi pengetahuan global yang lebih besar.