PAKOM PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS LESSON STUDY

Rita Pramujiyanti Khotimah

DOI: https://doi.org/10.23917/warta.v19i3.2854

Abstract

Guru yang profesional adalah salah satu faktor penentu keberhasilan proses belajar mengajar di kelas. Kemampuan merancang perangkat pembelajaran yang berkualitas menunjukkan kesiapan guru dalam mengajar. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan guru matematika SMA/SMK Muhamamadiyah Klaten dalam mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)  melalui pendekatan lesson study.Metode pelaksanaan melalui Sosialisasi, pelatihan dan pendampingan. Hasil pelaksanaan kegiatan: (1) ada peningkatan kemampuan guru-guru matematika di SMA/SMK Muhammadiyah Klaten dalam hal mengembangkan perangkat pembelajaran matematika berbasis lesson study(2) Respon peserta terhadap pelaksanaan kegiatan sangat baik. 

Keywords

guru, RPP, Lesson Study

Article Level Metrics

Refbacks

  • There are currently no refbacks.