KEGIATAN BTA SEBAGAI PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA YANG ISLAMI DI SMP MUHAMMADIYAH 4 SAMBI BOYOLALI
Putri Gayatri Ramadhanty(1*), Indah Wahyuni(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, Dini., Barokah, Rita Rohimatul., & Sukawati Sary. (2019). Pengaruh Kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) Terhadap Sikap Religius Mahasiswa IKIP Siliwangi. Parole, 2(1), 33-38.
Anggranti, Wiwik. (2016). Penerapan Metode Pembelajaran Baca Tulis Al Qur’an (Studi Deskriptif-Analitik di SMP Negeri 2 Tenggarong). Jurnal Intelegensia, 1(1), 106-119.
Asmara, Adi. (2013). Reboisasi Lingkungan. Bandung:CV. Cipta Pesona Sejahtera.
Farida, Erlina. (2013). Kemampuan Baca-Tulis Al-Qur’an dan Penguatan Agama Siswa Madrasah Tsanawiyah di 8 Kota Besar di Indonesia. Edukasi, 11(3), 350-367.
Muhsin, Ali. (2017). Peran Guru dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Baca Tulis Al Qur’an di TPQ Miftahul Ulum Nglele Sumobito Jombang. Al-Murabbi, 2(2), 275-290.
Mulyasa, (2013). Manajemen Pendidikan Karakter. Bandung: Bumi Aksara.
Ridwan Abdullah Sani. (2016). Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Winata, Koko Adya dkk. (2020). Peningkatan Kemampuan Peserta Didik Terhadap Baca Tulis Al-Qur’an Melalui Guru Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(2), 90-100.
Zubaedi. (2011). Desain Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Article Metrics
Abstract view(s): 453 time(s)PDF: 441 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.