KONDISI EFEKTIF PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMK MUHAMMADIYAH 4 SURAKARTA
Abidah Rohmatillah(1*), Aldila Septiani(2), Efi Maysaroh(3), Efri Roziaty(4), Indah Purnamasari(5), Meilinia Nurul Alfianti(6)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(6) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azwar, S. (2004). Pengantar Psikologi Intelegensi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Djamarah, S. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Fakhrurozzi. (2018). Hakikat Pembelajaran yang Efektif. Jurnal At Tafkir, 85-99.
Gintings, M. A. (2008). Esensi Praktis Belajar & Pembelajaran. Bandung: Humaniora.
Kyriacou, C. (2009). Effective Teaching in Schools : Theory and Practice. Third Edition. Delta Place, Cheltenham, UK: Nelson Thornes Ltd.
Marunung, S. H. (2015). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Belajar Matematika di MTs Negeri Rantau Prapat. Jurnal Edu Tech Vol 1 No 1 , 1-16.
Sanjaya, W. (2009). Kurikulum dan Pembelajaran (teori dan prakti pengembangan KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Smaldino. (2011). Instructional Technology & Media for Learning Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar. Jakarta: Kencana.
Syah, M. (2013). Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Usman. (2004). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Angkasa.
Article Metrics
Abstract view(s): 656 time(s)PDF: 496 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.